Facebook Diblokir dan Ancaman

07:48

Sangat mudah sekali untuk mendapatkan apa yang diinginkan di dunia kedua (maya) ini. Halnya dengan download Youtube, di India pemerintahnya menginkan pemblokiran situs video sharing tersebut. Tetapi seperti halnya di negara kita, apa yang dilakukan para netter india dapat mencari jalan lain, banyak jalan menuju Roma. Main kucing-kucingan Detik.com bilang... Pada akhirnya sebagian orang masih bisa membuka Youtube.

Memang sebuah kenyataan, didunia maya ini. bahkan bang Ir sekalipun sering mengunakan cara lain untuk dapat melewati jalur tikus ini ( situs yang diblokir ). Ya kita mengenal namanya proxy, untuk dapat menembus dinding api (firewall) situs terblokir atau perusahaan. Terkadang hanya memainkan putty saja bang Ir bisa melewati provider yang dipakai sehingga IP address kita berubah menjadi IP luar negri....( pokoknya bahasa http-nya ga ngerti...xixix )

Mengenai pemblokiran Facebook, sepertinya sang pemilik, Mark Zuckenberg selalu mempertimbangkan keamanan situsnya untuk kalangan tertentu. Selama ini demam facebook mulai terasa secara global, tak luput para blogger pun merasakan hal ini, dimana media pertemanan ajang, diskusi dan serta promosi dapat dilakukan. Eh, ketemu lagi......nah beberapa kalimat ini sering terlontar antara blogger, karena saya merasakan.
Lebihnya lagi Facebook mungkin situs jejaring sosial paling komplit boleh saya bilang, mulai chatting, import feeds, friend activity, foto sharing ( apalagi taggingnya ) dan promosi blog. Sangat revolusioner dengan banyaknya fitur-fitur yang menggebrak. Hingga Presiden Obama pun menjadikan Facebook sebagai ajang kampanye, dan berhasil. Disini mulai pamornya sang facebook muncul.

Kembali ke masalah keamanan diatas. Pihak perusahaan Facebook mulai membagikan kuisioner terhadap pemakainya, yang sebagian besar para karyawan perusahaan. Dari data yang diperoleh sepertinya akan terjadi kekhawatiran perusahaan tertentu bisa bernasib sial, pasalnya para karyawan sudah terlena dan menjadikan facebook sebagai candu yang bisa berdampak pada perusahaan dimana ia bekerja. O.....hanya masalah itu. Facebook akan memblokir diri(?).

Menurut beritanya juga, bahkan di Indonesia-pun telah dimulai aksi boikot terhadap facebook,....bikin malas karyawan ya,,,,?

Saya pikir hal ini pernah teralami sewaktu hebohnya friendster juga. Ya, apapun caranya pasti banyak cara untuk memberontak,...( sadis ya ?)

Jadi, cukup sulit bagi perusahaan - perusahaan dapat memblokir situs jejaring sosial ini. Akan banyak cara yang lebih brutal dari sekedar ancaman dari perusahaan terkecuali pengawasan dan kontrol yang ketat dari para teknisi IT-nya, dengan membuat networking policy pada implementasi sistem jaringan internetnya.

You Might Also Like

15 comments

  1. Wah postingan kita sama kang, tentang blokir facebook

    ReplyDelete
  2. seperti celethuk suryaden: konyologis!

    ReplyDelete
  3. Hehehe...ga jauh beda komennya ama punya bang Erik....idem aja deeeehhh..

    ReplyDelete
  4. Wah, mungkin perlu dimasukkan ke kriteria penerimaan kerja kalau karyawan tidak boleh dan tidak akan pernah punya akun di facebook nih? wkwkwkw

    ReplyDelete
  5. lhah..emang karyawan digaji buat main facebook heheheh...
    ya mungkin memang harus balance sih..boleh fban pas istirahat hihihihi

    ReplyDelete
  6. di kanor mah yg namanya messenger ama youtube udah lama di blokir ihihih...ah lagian diriku g demam demam amat, kalo blog di blokir waduh...bawa leletop sediri deh wkekkwewe

    ReplyDelete
  7. beruntung tak terlalu demam dengan YM dan FB.
    ini postingan kok sama dengan punya bang Erik ya..

    ReplyDelete
  8. Idem deh mass....
    Minta ijin langganan feed blognya bang. Biar bisa petromax, hehe

    ReplyDelete
  9. bang ir ma kak erik nih emang seiya sekata nih..he..he..btw, aku gk rela pokoknya kalo fb di blokir, soalnya aku gak mau "kehilangan teman fb" seperti bang ir yg selalu ngasih motivasi..

    ReplyDelete
  10. haiyahhh, lambat kang make facebook, secara koneksi masih dial-up...wkwkwkwk fakir benwit...xixixixi

    saya banyakan buka dari imel doang :D

    ReplyDelete
  11. Bener bang, emang facebook menghebohkan dan dikhawatirkan membuat karyawan pada lupa ma perusahaan, jadi banyak dah perusahaan yang memblokir facebook. Tapi emang betul juga, selalu ada jalan menuju roma.

    ReplyDelete
  12. weleh segitunya ya kang..eleuh eleuh..

    ReplyDelete
  13. wh... nice info, bisa lebih hati2 lagi deh... supaya ga keranjingan FB, di tempat kerja ya kerja... tul ga ??

    ReplyDelete
  14. masih banyak jalan menuju kalideres (eh roma)

    fb diblokir masih ada penyedia proxy hehehe

    ReplyDelete
  15. nah itu dia,,mesti pake

    ReplyDelete

Like us on Facebook