Situs Facebook 1

07:33

cara buat facebook

Karena ingin disebut Gaul, ya saya coba buka situs jejaring sosial, Facebook (fb). Walau sudah usang berita ini, dan karena penasaran kita coba review kembali. Situs yang dbangun oleh Mark Zuckerberg kian hari tambah beken saja. Dari awalnya situs ini hanya untuk kalangan terbatas, hanya untuk siswa dari Harvard College saja, selanjutnya berkembang kebeberapa universitas lainnya di Boston, AS. Tak hanya meluasnya keanggotaan, bahkan pengelolaannyapun ditinggkatkan.

Kenapa Facebook, alasan pertama orang menggunakan fb yaitu privasi. Biasanya hal ini dapat mengatur berbagai info diri, boleh atau tidaknya orang lain melihat tampilan informasi kita. Kedua adalah fb akan memberitahukan apa yang terjadi dengan kawan. Lalu hal lain yaitu status kita bisa dirubah sesuai waktu dan keadaan. Untuk mobilitaspun ini dijadikan alasan, karena fb bisa diakses dimana-mana, maksudnya bisa pakai Blackberry atau perangkat bergerak lainnya dengan alamat http://m.facebook.com. Selajutnya fb dijadikan sebagai tempat menyimpan photo dan video. Dan hal lainnya yaitu aplikasi yang kian banyak tiap harinya.

Kita bisa lihat hingga sekarang, bahwa banyak beberapa aplikasi yang terkait dengan itu, dari software hingga plugin-pluginnya.
Beberapa aplikasi pendukung itu bisanya akan me-notifikasi, bahwa ada perkembangan baru pada akun Facebook, seperti pesan, wall-to-wall, poke hingga pesan friend request. Nah Bang Ir buka yang ini, : Aplikasinya dibagi 2, aplikasi tunggal dan tambahan (plug-in atau add-on).
Aplikasi tunggal yang sering digunakan yaitu Facebook Desktop1, Facebook Gadget1, 8hands0.9.135, Socialgami, Fosimo dan Fizzboost serta aplikasi chatting Digsby Build. Tak itu juga ada beberapa widget pelengkap desktop bila disukai, anda tinggal cari. Tapi widget yang resmi bisa diambil dari Yahoo!Widgets. Nah untuk yang add-onnya sendiri bisa di cari di webnya Mozilla. Bila ada waktu mungkin akan dibahas untuk masing-masing aplikasinya.

Lupa, untuk fasilitas photo dan videonya (ini biasanya yang sering mode#on). Kita bisa pakai Facebook Photo Album Downloader dan FacePad untuk mengatur photo dan untuk video ada Facebook Video, HugBack, Facebook Toolbar, Pink Facebook, Notre Dame, Boost Facebook serta Facebar. Dan bila ingin tahu siapa saja yang berkunjung ke Facebook kita, bisa pakai Who Is This Person. bersambung,........ :)

You Might Also Like

11 comments

  1. @atca : saya kira arah postingan ini hanya untuk para blogger yang nantinya atau ujung-ujungnya duit....tunggu saja....lg kumpulin data.

    ReplyDelete
  2. Kalo Facebook mang lagi rame2nya....FS dah mulai di tinggalin.

    ReplyDelete
  3. hahaha... akhirnya kena korban facebook juga... saya tunggu korban2 berikutnya neh...

    ReplyDelete
  4. wah... bersambung ya mas... saya tunggu seri keduanya... kyk sinetron aja hehe

    ReplyDelete
  5. facebook yang networksblogs bisa buat advertise tuh...ada job nya juga heheh...aku dah lama liat

    ReplyDelete
  6. kayanya aku yg paling ketinggalan gaul deh, jangankan fesbuk, fs aja lom punya, mungkin kerna aku pikir yg macem fs itu cuman konsumsinya abg doang..
    tapi stlah dipikir2 situs social network macem gini kan juga bisa buat nyari duit yah.. bner ga ya..he..he..? (kalo urusan duit aja smangat..yaiyalah buat nambah2 beli beras bang..:))
    nah aku tunggu deh postingan soal fesbuk yang ujung2-nya duit itu bang ir..

    ReplyDelete
  7. demamnya. sampai terasa di ujung gang rumah sempit saya. fesbuk memangmenyihir, utamanyauntuk pesoliter sejenis saya....

    ReplyDelete
  8. Saya malah nggak punya Face book,.. he he he

    ReplyDelete
  9. Lama lama jadi pingin buat juga. Banyak yg cerita FB

    ReplyDelete
  10. Saya udah gabung juga Bang he..he.., tapi g aktif.

    ReplyDelete
  11. JANGAN CARI AKU DI FACEBOOK-MU...

    ReplyDelete

Like us on Facebook