Isu Tampilan Facebook Baru

Tampilan Facebook
Kita tidak tahu kapan tampilan baru Facebook akan launch, tapi ada beberapa isu yang mungkin dapat kita bayangkan, akan seperti apa tampilan Facebook yang akan datang.

Dari beberapa analisa telah keluar terutama orang - orang editornya di "mashable" ( karena referensi ini dari sana ) dengan beberapa screenshot Facebook baru. Sebagian besar tampilan ada perubahan kecil, dan beberapa perubahan yang benar-benar menonjol dan mengungkapkan strategi Facebook  dan arah masa depan, sepertinya sihh.


Berikut adalah lima analisa redesign situs Facebook yang akan datang, dengan screenshotnya:

1. Semua pemberitahuan atau notifications telah dipindahkan ke kiri atas. Pemberitahuan, permintaan, dan kotak masuk akan ditampilkan secara jelas di samping logo Facebook. namun tempat untuk Chat masih tetap di bawah.

Tampilan Facebook

2. Kotak Pencarian jauh sangat menonjol dalam mendesain ulang ini. Kotak pencarian akan beradadi tengah halaman bukan dari sisi kanan lagi. Menurut isunya Facebook ingin memfokuskan diri pada real-time mesin pencari serta mempersiapkan diri untuk bersaing dengan Twitter.

3. Foto profil Anda dan status akan muncul di homepage (beranda). Jika Anda melihat desain homepage pada saat ini. Tampilan List teman akan dirombak.

Ini adalah masalah yang diperlukan untuk memperbaiki Facebook. Pada tampilan facebook baru list ini akan disimpan di bagian kiri atas situs dengan wajah dan status updateterbaru Anda, bersama dengan sebuah prompt untuk memperbarui status Anda.

4. Ada kolom baru di sekitar konten utama. Memisahkan navigasi sebelah kiri anda dan pemberitahuan dari feed berita Facebook Anda.

5. Anda dapat melihat langsung kemampuan untuk melihat kotak masuk (pesan / inbox) Anda dari homepage akan dirubah secara dropdown. Perubahan ini menekankan betapa pentingnya desain Facebook yang baru. Ini memberi Anda akses langsung ke pesan terbaru Anda tanpa meninggalkan situs dengan tab halaman baru(new tab).

Facebook

Facebook belum merubah semua desain dengan total. Tampaknya hanya seputar kotak pencarian, kotak masuk, menanggapi pemberitahuan (notifications), dan status update. Memindahkan kotak pencarian yang sangat benar menurut bang Ir seperti tampilan twitter saat ini. Tapi mungkin sedikit simple dengan inovasi yang bagus.

Sementara itu, bagaimana pendapat anda tentang tampilan Facebook baru ini

Komentar

  1. wakh new tampilan yah....semoga pokernya juga bisa nambah chip kalo new tampilan ya kang

    BalasHapus
  2. gmn pun tampilannya,,aal enak dipakai aja.and ga berat.itu jaa kok paling2

    BalasHapus
  3. kira kira gimana yahhhh,,tunggu aja dech

    BalasHapus
  4. FB emang merajalela,,tetanggaku dikampung aja,,sambil nyangkul sawah,,sambil maenan FB..keren bgt tuh

    BalasHapus
  5. @JR : sepertimya lebih simple az kang

    @mel :fb fans berat yang mel

    @coolgle :heheh....sama disini juga begitu

    @alpicola : ya...tunggu aza deh!

    BalasHapus
  6. nggak masalah kalau mau diganti.yang penting fb tetap keren abis.q bisa dpt banyak temen di fb

    BalasHapus
  7. Facebook... siapa yang masih belum punya Facebook di jaman sekarang ini

    BalasHapus
  8. kayaknya ketinggalan deh kalau belon punya facebook hari gini...

    BalasHapus
  9. help, tampilan saya jadi seperti ini, ada yg tau cara balikin ke normal? soalnya pnya orang lain ngg gitu
    thx

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer