Hati - hati dengan Privasi di Google Buzz.

21:30

Jika Anda pernah mencoba tentang Google Buzz, Kemungkinan anda juga telah mendengar tentang beberapa masalah privasi di Google Buzz. Memang layanan media sosial selalu menawarkan beberapa cara keren untuk berbagi foto, link, pesan status, dan banyak lagi dengan sesama pengguna Google Buzz. Tapi jika Anda tidak berhati-hati, Anda mungkin akan berbagi penyesalan untuk terakhir kalinya dari yang Anda harapkan....tidaaakk.!!

Bang Ir hanya menaggapi tentang ini, bahwa Google Buzz dapat mengekpos banyak alamat email, yang mungkin diantaranya milik kita. Nah ini kan nyambung dengan privasi, maka hati hati...!



Di Goolge buzz, jangan pernah coba coba mengutak atik email kontak anda, dan jangan dipublikasikan. Terlebih bagi blogger yang memiliki akun Gmail yang nyambung dengan beberapa fitur google seperti adsense atau doubleclik. Profil kita yang default, cobalah atur jangan sampai dipublikasikan,

Masalah lainnya adalah bahwa untuk menggunakan Buzz Anda harus membuat profil Google publik, yang akhirnya bisa mengungkap alamat e-mail Google. Bila bang Ir bandingkan dengan Facebook, Facebook tidak memungkinkan orang untuk mendapatkan akses ke e-mail "asli" kecuali jika kita memutuskan untuk membuatnya publik

Jadi, sebelum Anda mengirimkan Buzz pertama kalinya, lihatlah daftar privasi profilnya dan pastikan Anda merasa nyaman dengan semua informasi pribadi yang dapat terpapar melalui profil Google Anda.

Wah mudah juga ya posting masalah privasi, tak semudah membuat posting untuk sebuah kontes seperti nowGoogle.com adalah Multiple Search Engine Popular dan astaga.com lifestyle on the net..

Jadi untuk menggunakan Google Buzz, anda harus lihat ke Google publik terutama profil yang akan dilihat oleh pengguna Google yang lain. Profil Google anda dapat menunjukkan ke orang lain yang  memungkinkan anda untuk berbagi konten web seperti Facebook anda, Twitter, dan profil LinkedIn dari satu tempat.

Anda bisa memilih dan membuat profil Anda semi-publik dengan menghapus nama lengkap Anda. Google akan berhenti menampilkan profil Anda di hasil pencarian Google, tapi penting untuk dicatat Anda tidak dapat membuat profil Google pribadi anda sebagai sebagai akun Facebook Anda. Siapa pun yang mengetahui URL profil Google Anda, orang lain akan dapat melihat isinya, terlepas dari apakah profil Anda dicari orang lain atau tidak.

Ada satu hal mengenai layanan Web Google : jika Gmail adalah layanan pertama Anda mendaftar, maka hampir setiap layanan atau fitur Google yang anda aktifkan itu artinya nama pengguna Gmail Anda adalah default di setting profil Google.

Jadi, untuk beberapa pengguna Gmail, Anda dapat akan menggabungkan profil nama pengguna Gmail Anda ke URL Anda, yang akhirnya tampak seperti ini: "www.google.com / profiles / bang_ir" ( perubahan yang sangat mudah untuk diingat ).

Sebagai bagian dari profil Google umum anda, anda dapat memberikan link ke semua jenis media sosial layanan yang Anda gunakan seperti Facebook, Friendfeed, Flickr, Picasa, Delicious, kokoh, MySpace, Twitter, blog dan seterusnya.

Juga, jangan lupa bahwa apapun yang anda putuskan untuk berbagi secara terbuka di Buzz, ini juga akan menampilkan profil Google anda dan berpotensi terindeks mesin pencari Google sangat dimungkinkan. Jadi, Anda mungkin berpikir dua kali sebelum berstatus atau posting link dan memberikan acungan jempol.

Semoga bermanfaat.!!

You Might Also Like

2 comments

  1. wakh kalo itu terjadi gawat dong...seperti nowgoolge ama astaga dong kang...hehehehehe

    ReplyDelete
  2. Saya masih pikir2 buat menggunakan fitur google buzz ini Bang. Ketambahan lagi ketambahan info dari Bang Ir, jadi makin mikir.

    ReplyDelete

Like us on Facebook