Google Luncurkan Versi baru dari Google Search

18:22

Setelah Microsoft mengeluarkan mesin Bing dan menandatangani urusan pencarian dengan Yahoo. Ini merupakan perlawanan berat bagi Google. Entah apa yang akan dilakukan oleh Google setelah Bing mulai mencuri beberapa pasar dari Google.

Secara sembunyi-sembunyi, Google telah bekerja pada sebuah proyek baru: generasi selanjutnya dari Google Search namun bukan fiturnya. Hal ini tidak hanya sebagian kecil meng-upgrade, tetapi seluruh prasarana baru untuk menjadi terbesar di dunia mesin pencari. Dengan kata lain: versi baru dari Google.

Proyek tersebut masih dalam proses pembangunan, namun Google sekarang cukup yakin dalam versi baru dari mesin pencari yang telah merilis versi pengembangan untuk konsumsi publik. Meskipun Anda tidak akan melihat terlalu banyak perbedaan. Let us assure you: it’s a completely upgraded Google search.

Secara khusus Google menyatakan bahwa tujuan untuk versi baru Google Search adalah untuk meningkatkan mengindeks kecepatan, ketepatan, ukuran, dan kelengkapan. Berikut ini apa yang Google tuliskan:
“For the last several months, a large team of Googlers has been working on a secret project: a next-generation architecture for Google’s web search. It’s the first step in a process that will let us push the envelope on size, indexing speed, accuracy, comprehensiveness and other dimensions. The new infrastructure sits “under the hood” of Google’s search engine, which means that most users won’t notice a difference in search results. But web developers and power searchers might notice a few differences, so we’re opening up a web developer preview to collect feedback.”


Caoba Lihat perbandingannya antara Google Versi Lama dengan Google Versi Baru :

Versi Lama :



Versi Baru :



Kesimpulan: pencarian ini tidak hanya lebih cepat, namun dalam beberapa kasus dan beberapa tes, tampaknya lebih mampu memproduksi hasil real-time. Ini masih terlalu dini untuk membuat kesimpulan pasti tentang pencarian baru ini, tetapi kita akan coba teliti dan memberikan laporan lengkap dengan cara posting di blog masing-masing.
Untuk mencoba silahkan buka http://www2.sandbox.google.com.

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook