Bola Salju Bing pada Google Territory ? Persaingan

22:06

Google ingin memastikan Anda tidak lupa tentang Google seperti Anda lupa tentang postingan motivasi diri di blog ini(ga nyambung). Dengan Bing, Microsoft telah menciptakan satu search engine dalam industri pencarian, dan mengeluaran dana yang besar (dan dipublikasikan dengan baik) untuk meyakinkan masyarakat akan hal ini. Apakah Anda sudah menggunakan Bing secara teratur?


Live Search tidak cukup diharapkan di perusahaan itu, tetapi kali ini Microsoft telah keluar secara berayun - ayun, lambat tapi pasti ya ?. Anda mungkin telah melihat beberapa iklan (seperti di bawah). "They don't come right out and bash Google by name, but everybody knows what they're talking about"




Google belum memiliki sejarah masalah dengan merek dan Microsoft telah membuat sejarah baru dengan ini. Bisa dikatakan pengguna Bing dipastilkan orang - orang yang dulu fanatik dengan Live Search.

Coba buka Link ini !! Apa yang anda temukan ?
Tentu ini :
- Weather
- Movie times
- Dictionary
- Calculator
- Fill in the blank
- Public Data
- Local businesses
- Sports scores
- Time
- Earthquakes
- Package tracking
- Unit conversion
- Flight tracker
- Stock quotes
- Currency conversion
- Area codes

Secara khusus, Link barusan menerangkan: "Pencarian adalah jantung dari segala yang kita lakukan di Google. Teknisi kami bekerja setiap hari untuk memecahkan masalah yang paling sulit pencarian, sehingga meningkatkan pengalaman online Anda. Berikut adalah sekilas pada apa yang mereka lakukan, mereka membuat fitur dan cerita pengguna yang luar biasa sebagai inspirasi pekerjaan kami."





Silahkan anda bandingkan kedua search engine itu, penuh dengan fasilitas yang sama...!

Tetapi ada pertanyaan ini yang bang Ir pastikan dari Google, Apakah Google harus khawatir tentang Bing? Mereka tentu tidak boleh diabaikan, dan link yang baru sebagai "discovering the web" di google.com tampaknya menunjukkan, Google tidak khawatir. Mempertimbangkan seluruh pengguna layanan Google lainnya yang sudah terlibat dengan Gmail, Google Reader sampai Google Earth dan Google Ocean bahkan Google Wave... kotak pencarian Google yang tidak terlalu asing lagi! Istilahnya familiar gitu.

Jika efek bola salju Bing telah dimulai, Google akan memiliki saingan yang nyata. Banyak dari apa yang telah kurang dari Microsoft yang lalu (dalam hal pencarian) telah memiliki merek, semua orang mengetahui. Apalagi Bing mengkalin konsep DEO ( Decision Engine optimization ). Sekarang, perusahaan tersebut masih istirahat nyaman dalam hal pangsa pasar pencarian, namun bagi Bing ini adalah awal membuat jalan keberhasilan.

Tawaran Bing tidak cukup untuk mengusir orang dari Google apalagi para master SEO ? Tapi mungkin saja di masa mendatang?

You Might Also Like

3 comments

  1. Gak tau ya...
    Buat saya, seakan kalo mau nyari sesuatu, yg inget cuman buka Google.
    Bukan fanatik merek sih, tetapi hanya reflek aja

    ReplyDelete
  2. pura-pura mudeng dot com nih bang ir..memang sudah saatnya ngga didominasio oleh gugle kali ya..

    ReplyDelete
  3. wow pak guru semakin lama semakin membuka diri nih...hehehehehe salut.....

    ReplyDelete

Like us on Facebook