Motivasi Diri

00:27

Adalah keliru apabila blog ini dapat memotivasi diri anda. Bang ir tidak pernah akan bertanggung jawab atas timbul atau tenggelamnya motivasi didalam diri anda, melainkan diri anda sendiri yang bisa. Blog sebagus apapun, dengan posting-posting motivasinya, sekolah peningkat motivasi, pidato seorang pimpinan, ceramah sang ustad atau pernyataan visi yang penuh kalimat indah, itu semua hanya sebagai sarana pembukanya saja untuk dapat mengetuk pintu motivasi diri anda. Dan ingat, oleh siapapun, blog apapun, pemimpin apapun, sekolah apapun, ustad siapapun janganlah pernah melihat siapa "orangnya" sang pengetuk motivasi diri anda, tapi percayakan pada isi dari pidatonya, isi postingnya, ajarannya, ceramahnya. Bila anda tak berkenan dan percaya dengan itu, gedoran pintu sekeras apapun tak akan berguna. Karena anda yang bertanggung jawab atas perjalanan karier dan hidup anda, maka bangunlah, bangunkan diri anda sendiri....!


Andapun tak bertanggung jawab atas naik atau turunnya motivasi orang lain. Karena anda tak selalu tahu apa harapan yang mereka cari. Motivasi selalu bertalian dengan harapan. Sediakan tempat bagi mereka untuk untuk membangun harapan bersama, antara anda dan mereka. Kemudian bekerjalah bahu-membahu untuk mewujudkan motivasi selalu muncul dari kegembiraan. Sedangkan Kegembiraan akan anda / mereka temukan apabila ada kerjasama.

You Might Also Like

7 comments

  1. benar bang..semua berawal dari kerja sama yg baik... motivasi dalam diri kita harus seimbang dengan interaksi dari luar.. kalo ngga.. sulit mendapatkan motivasi diri, khususnya dlm memotivasi diri tuk terus berkarya

    ReplyDelete
  2. yup betul bang ir... thanks.

    ReplyDelete
  3. motivasi emang dari diri sendiri. kalo sang motivator udah bekerja keras tp yang di motivasi mlempem ya gak akan maju

    ReplyDelete
  4. iya bener bang,..motivasi emang harus tuuh,.. tanpa motivasi emang kita nggak ada keinginan buat maju,.. tapi yang terpenting emang bener kata bang ir,..motivasi harus datang dari pribadi kita sendiri,..begitu kan bang,..

    ReplyDelete
  5. betewe,..ko tahu seeh bang brigadista bakal ngacak acak lagi he he hee....

    ReplyDelete
  6. Motivasi memang tidak stabil, tapi kalo inspirasi bertahan lebih lama. Saya termasuk yang mana yah?

    ReplyDelete
  7. Tulisan anda sangat memberi arahan buat setiap pembaca yang setia membaca motivasi diri yang anda tulis,saya tau dalam memotivasi diri itu bukanlah hal yang mudah, tapi bila sesering mungkin saya membaca tulisan motivasi diri saya yakin bahwa hidup saya akan berubah.

    ReplyDelete

Like us on Facebook