Motivasi Diri 2

05:12

Setujukah apabila saya berkata, keberhasilan dan kegagalan dapat diselusuri jauh ke dalam diri kita sendiri? Bukan oleh orang lain, melainkan diri sendiri yang harus bertanggung jawab dengan ini. Hanya saja bila dibandingkan dengan kebanyakan orang mungkin sedikit yang dapat menelusurinya.

Bagi mereka mempertanggungjawabkannya adalah beban. Padahal tak seorang pemimpin pun tak merasakan kebebasan setelah berani mempertangguang jawabkan kepemimpinannya. Dan tanggung jawab tertinggi untuk mencapai bebebasan murni adalah memiliki tanggungjawab pada diri sendiri.

Seorang bijak pernah menulis :
"......................Amatilah pikiranmu, karena akan menjadi ucapanmu. Amatilah ucapanmu karena akan menjadi tingkahmu. Amatilah tindakanmu karena akan menjadi kebiasaan. Amatilah kebiasaanmu karena akan menjadi karakternmu. Amatilah karaktermu karena akan menjadi nasibmu...................................."
Hanya mereka yang dapat mengenali dirinya sendiri dengan motivasi diri sendiri yang dapat menjadikan dirinya penuh dengan ketenangan diri yang sesungguhnya.

You Might Also Like

9 comments

  1. Bener sekali Bang Ir..
    Karena apa yang kita dapat sekarang hanyalah refleksi dari tindakan kita.."bila ingin mendapat kebaikan dari orang maka berikanlah kebaikan dari dirimu"..
    Semoga aku bisa menjadi seperti itu ya..hiks...karena mengenal diri sendiri ternyata susehhhhh

    ReplyDelete
  2. yap, kita haruz tau diri kita sendiri terlebih dahulu dan selalu positive thinking dan positive feeling agar hidup berjalan lancar

    ReplyDelete
  3. yap, kita haruz tau diri kita sendiri terlebih dahulu dan selalu positive thinking dan positive feeling agar hidup berjalan lancar

    ReplyDelete
  4. Setuju bang...kenali diri sendiri..baru orang lain :D

    ReplyDelete
  5. postingan yang mendidik,mantafffff,
    dan sukses selalu menuju tahun 2009...

    ReplyDelete
  6. wah setujuk banguet bang ir..cuman kadang susah untuk memahami diri sendiri

    ReplyDelete

Like us on Facebook