Nama Baik

13:03


Pada suatu ketika, Angin, Air dan Nama Baik sedang mengadakan perjalan bersama-sama. Angin, biasa datang terburu-buru seperti orang yang sedang marah. Bisa melompat disini dan menendang debu disana. Air berjalan dalam bentuk seorang putri cantik. Ia selalu membawa kendi di tangannya, meneteskan beberapa air diatas tanah sekitarnya. Sedangkan Nama Baik berwujud seorang pemuda tampan dengan sikap yang baik, namun sedikit pemalu seperti Bang Ir dulu waktu muda.heheh


Persahabatan mereka sangat dekat, saling menyukai, walau mereka sangat berbeda satu sama lain. Ketika mereka harus berpisah, mereka bertanya. "Kapan kita bisa bertemu untuk mengadakan perjalanan yang lain lagi?"

Angin menjawab, "Engkau akan selalu menemukan aku di puncak gunung-gunung atau melompat-lompat disekitar kakimu. Meniup debu kemana kamu pergi."

Air berkata, "Aku juga selalu ada disekitarmu. Kamu bisa menemukan aku di laut, sungai, telaga, bahkan kedapur, untuk menemuiku."

Nama Baik tidak mengatakan apa-apa. Angin dan Air bertanya, " Nama Baik, kapan dan dimana kita akan bertemu lagi?"
Nama Baik menjawab, "Kalian tidak akan bertemu aku lagi dimanapun. Siapapun yang telah kehilangan aku sekali saja, tak akan pernah bisa mendapatkan aku lagi." Salam....

Thank to Motivasi Net

gambar : http://www.energy-ministry.org




You Might Also Like

5 comments

  1. Masak ga bisa minta remisi sich bang??
    Tapi mang bener, nama baik susah di kembalikan,..
    Hmmm,...

    ReplyDelete
  2. Kalo "Nama jelek" gak ada yang nyariin ya kang... :D

    ReplyDelete
  3. selalu dapet pelajaran kalau berkunjung kemari :)

    ReplyDelete
  4. Saya setuju sama Pak Rete (mas indungg). Nama baik sukar dikembalikan jika nama baik itu tercemar akibat ulah saya (bukan kita lho.. ). Tapi sukar bukan berarti tidak bisa. Banyak Mantan Bandit, malah sekarang jadi ustad. Jauh lebih mulia dari pada mantan .....(isi dengan hal yang baik2).

    Jika nama baik terkotori (tercemar) akibat fitnah, seiring waktu, kotoran itu akan menyingkir dengan sendirinya. Salam Bang Ir.

    ReplyDelete
  5. wah bener bang ir,..nama baik memang sesuatu yang tidak mudah kembali,.. kadang emang kita harus berbuat sangat baik untuk dikatakan baik,..

    ReplyDelete

Like us on Facebook