Sikap Apa Adanya

02:10

Banyak orang hidup dalam tekanan, yang bukan berarti hidup adalah beban yang terlalu berat atau kekuatan kita tak mampu. Namun ada satu hal yaitu kita tidak mau berterus terang.
Hidup dalam kepura-puraan adalah hidup yang tak nyaman. Bersikaplah apa adanya!!.
Bila punya kesulitan atau masalah, jangan tolak bantuan dari orang lain. Karena ini akan menjadikan pembuka jalan bagi penerimaan orang lain, yang akan mungkin menjadi persahabatan dan kerjasama.
Dimana persahabatan membutuhkan satu hal yang sama, yaitu akrab. Keakraban tercipta bila satu sama lain saling menerima. Sedangkan penerimaan yang tulus hanya terwujud dalam kejujuran dan sikap berterus terang. [Terima kasih Dian, Ifoel, Budiawan, Qittun, Mba Lyla, Brigadista, Budak Cianjur dan yang lainnya yang tidak tersebut (nyusul deehh ntar!) atas persahabatannya]


Kepura-puraan itu bagai bunga plastik dengan kelopak dan warna yang sempurna, namun tak mewangi. Meski mawar asli tak seindah tiruannya dan segera layu, tapi kita tetap menyukainya. Mengapa? Karena ada detak kehidupan alam disana. Hidup dalam kejujuran adalah hidup alami yang sejati. Hidup berpura-pura sama saja membohongi hidup itu sendiri. Kalian bisa memilih untuk hidup ada adanya dan berhak menginjakan kaki di bumi ini, atau hidup berpura - pura dalam dunia yang tak pasti, ilusi.

update :



You Might Also Like

12 comments

  1. Kepalsuan lah awal dari bencana,...
    Apakah negri ini di pimpin oleh pemimpin palsu??
    Haiiiiyahh,bang sorry ngelantur,...
    Setuju bang,..jujur dan apa adanya,..
    Sukses.

    ReplyDelete
  2. wew.......ada undangan dari valbury. saya titip di anak buahmu...jangan lupa, copy-an agrementnya di bawa. Klaimnya aku yg urus...OK sobat...sukses ngeblognya...

    ReplyDelete
  3. kadang emang sulit yah kita untuk apa adanya...makasih bang ir

    ReplyDelete
  4. aku bersyukur, hidupku jauh dari kepura2an. dan sampai kapanpun akan kupertahankan. aku ingin hidup apa adanya saja. ingin berkawan, dan bersahabat secara sederhana dan apa adanya.

    ReplyDelete
  5. betul bang..
    setuju deh..

    yang ini :
    >>Keakraban tercipta bila satu sama lain saling menerima. Sedangkan penerimaan yang tulus hanya terwujud dalam kejujuran dan sikap berterus terang<<

    i like it very much..

    thanks for being my friend..

    ReplyDelete
  6. hare geneee,..masih pura pura dalam perahu,.... halaah pertama,..
    waaah makasih bang ir, persahabatan kan sesuatu yang bahasa jawanya nothing to lose.. dan fardhu 'ain...
    halah kedua ...

    ReplyDelete
  7. yang terpenting, persahabatan itu jangan dibuat sebagai sekedar hitam di atas putih

    ReplyDelete
  8. kalo kita hidup jujur, maka kana banyak sodara. kalo kita hidup dengan kebohongan, ya pasti dijamin sebaliknya. nice post,bang

    ReplyDelete
  9. kalo kita ketemu orang yang paling bisa dipercaya ya omongannya. kalo omongannya udah bohong terus, ya bye-bye saja. Intinya setuju,bang. Hiduplah dalam kejujuran

    ReplyDelete
  10. Yah, betapa tidak nyamannya hidup dengan kepura-puraan. Salam Bang Ir.

    ReplyDelete
  11. bersikaplah jujur dan apa adanya :)

    ReplyDelete
  12. lho mana nih gambarnya kok gak ada hehehe...

    ReplyDelete

Like us on Facebook