Anugerah Yang Terindah

07:43


Ada sebuah telaga indah, airnya sejuk, bening, jernih dan tenang. Permukaan airnya berkilauan sinar rembulan, bahkan pada dasarnya, batu pualam-pun memancarkan cahaya.
Kedamaian itu ada dan selalu meliputinya.
Hanya sayang, telaga itu sukar untuk di jangkau, karena terletak ditengh hutan lebat yang dipagari semak berduri. Pepohonan tinggi dan binatang buaspun selalu ada dan menghadang kapan saja. Siapapun yang mampu menemui dan mereguk keindahannya, raja rimbapun akan tunduk dan patuh segalanya pada anda. wow


Telaga itu adalah hati nurani anda, yang senantiasa menyerukan ketentraman bathin. Kesejukan regukan airnya memberi makna pada hidup anda. Sedangkan rimba lebat penuh pepohonan dan binatang buas wujud dari pikiran, emosi, hawa nafsu dan persepsi indrawi yang selalu menghalangi jalan. Dengan tanpa sadar anda dapat dilukainya..wew.
Namun bila anda telah menemukan suara hati nurani itu, maka kekuatan dan kedamaian akan dekat dengan anda. Temukan telaga jernih milik anda !

Itulah anugerah yang paling berharga yang selalu harus dipegang teguh,...setujuu?


Photo : http://www.concierge.com



You Might Also Like

21 comments

  1. Saya masih di hutannya kang... dan belum menemukan telaga jernih itu... :(


    Kira kira biar cepet sampai naik apa ya kang.. :P

    ReplyDelete
  2. Qittun : naik sepeda ontel tua pun bisa...yang penting emosi menggunakan sepeda itu harus reda. Tak usik dengan keadaan sekitar. Asal pelan yang penting sampai pada tujuan yang diinginkan...jangan jatuh terjerembab dalam kondisi pikiran kosong.

    ReplyDelete
  3. wah puitis banget. serasa berada di tengah pagiu dengan embun yang membasahi relung hatiku,bang. Kata-katamu sungguh membuat anganku menyatu dengan surya pagi yang hangat dan memberi kedamaian.

    ReplyDelete
  4. wah, dapet pelajaran tiap kali kesini neh kang :)

    ReplyDelete
  5. wah, musti introspeksi diri neh :)

    ReplyDelete
  6. duh... adem bener yak di telaga ntu.. berasa angin semilir sejuk... jadi merasakan suatu anugerah yang terindah dari Tuhan yang patut kita syukuri

    ReplyDelete
  7. wow dalem banget... kirain mengenai danau... mantap bang ir... thanks

    ReplyDelete
  8. Salam kenal dari ksetiawan.wordpress.com
    Kisah yang menyentuh...kita sering tidak menyadari bahwa telaga yang indah itu ada dalam diri kita,ada dalam diri kita yang telah melewati jalan yang terjal, gelap dan berliku...

    ReplyDelete
  9. sepakat bang...

    mari bersama2 koreksi diri :)

    ReplyDelete
  10. Ilustrasinya bagus banget.... jadi berpikir lagi nih :)

    ReplyDelete
  11. :-o ternyata isi hati ya, bagus banged tulisannya. sayang saya belum sampai ke telaga itu, masih di kantor saja nih duduk - duduk. wkwkw

    ReplyDelete
  12. sejuk hati melihat pic nya :)

    ReplyDelete
  13. @semua : wah semoga ada manfaat. saya setuju Kang Yopan

    ReplyDelete
  14. wah,sayangnya Telaga saya baunya sperti comberan,gimana ngebersihinnya,bang?

    ReplyDelete
  15. terkadang, saya bisa melihat telaga itu, tapi terkadang saya terlempar jauh dari telaga itu, hmmm, semoga saya bisa terus dekat dengan telaga itu

    ReplyDelete
  16. Hmm.. pencerahan yang menyejukkan dan mendewasakan.
    Maturnuwun mas..
    :)

    ReplyDelete
  17. jangankan menemui telaga as nurani, liat danau kayak di pic aja gak pernah.....duh indah bgt..

    ReplyDelete
  18. btw kalo di danau itu di kasih free wifi enak kali yah....anna bisa seharian nge-blog sambil ngeliatin danau....uhhhh dunia sungguh indahhhhhhh......;;)

    ReplyDelete
  19. di mana nih tempatnya?asyik banget.Di zaman komputer kaya gini susah cari tempat yang kaya gitu

    ReplyDelete
  20. setuju Mas, patut dijaga keheningan dan kejernihannya.

    ReplyDelete

Like us on Facebook