Cara Merubah Tampilan Profil Facebook Timeline

Kemarin telah bang ir postingkan tentang perubahan dan cara merubah profil Facebook Timline walau hanya dalam link video, tetapi sebenarnya malas juga untuk dicoba. Akan tetapi beberapa teman ada yang ingin sekali melihat bagaimana membuat atau merubah tampilan facebook ke facebook timeline.

Baiklah semampu bang Ir telah di coba. Dan memang cara merubah profil Facebook timeline itu dapat berhasil, bang Ir mendapatkan notifikasi undangan untuk mencoba timeline baru yang berada di halaman Facebook, wah disanggkanya bang Ir pengembang atau development software yang mengutak-atik facebook padahal bang Ir hanya coba menghilangkan penasaran. Lihat gambar di bawah.



Langkah-langkah dan Cara Merubah Tampilan Profil Facebook Timeline mudah sekali,
  1. Masuk ke Depelopment App. atau Aplikasi Pengembang
  2. Bila baru pertamakali masuk pada aplikasi Pengembang, Klik "Allow", atau "Ikuti"
  3. Pada sudut sebelah kanan atas aplikasi Pengembang, klik tombol "Create New App +" dan isi nama tampilan dan deskripsi App. (hanya sekedar syarat cara ini, isikan semaunya dengan aturan). Hal ini akan bisa bekerja, apabila akun anda telah diverifikasi. Menurut TechCrunch, Anda harus memiliki "akun diverifikasi" untuk ini, yang berarti bahwa Anda akan perlu untuk memiliki kartu kredit yang melekat pada profil Facebook Anda tetapi bang Ir tidak setuju dengan ini. Walaupun bang Ir tidak tidak memasukan kartu kredit, tapi bang Ir bisa merubah tampilan profil Facebook timeline. Atau bila ada alternatif verifikasi, pakai saja Fitur Mobile Setting Entah apa, apakah tampilan ini sementara ?
  4. Cari "Open Graph" atau "Buka Grafik" pada sidebar kiri dan ketik kata kerja dan kata benda uji untuk aplikasi baru ini. Kalau bang Ir sih hanya memulai aplikasi ini dengan "Makanan Timbel Favorit", sehingga kata kerja pengujian saya akan "Makanan Favorit" dan kata benda pengujian bang Ir adalah "Timbel".
  5. Tidak perlu memasukkan apapun keuali hal diatas pada aplikasi pengembang ini, hanya terus dan terus menyimpan perubahannya
  6. Tunggu beberapa menit pada Halaman atau Beranda Facebook anda, Anda akan memiliki undangan di bagian atas profil Facebook Anda untuk mencoba profil baru Facebook timeline ini.
  7. Apabila aplikasi ini masih tidak bisa anda pakai, coba minta opsi kedua dengan cara masuk ke sini, maka akan ada undangan melalui email facebook anda.

[Update : Apabila tampilan Facebook Timeline ini tidak sesuai dengan keinginan, tinggal hapus saja aplikasi pengembang yang sudah anda buat, dan tampilan ini masih tahap beta jadi hanya dapat dilhat dari "saya ke saya"]. Tks

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer