Blackberry OS7 : Blackberry 9900, 9930, 9860, 9810, Torch 9850 dan Curve 9360 akan dijual tahun 2011 ini

Research in Motion (RIM), pembuat smartphone BlackBerry dan tablet Playbook, telah meluncurkan tiga ponsel baru di seluruh dunia. RIM menyadari bahwa situasi kompetisi di pasar smartphone semakin berat dan mulai menawarkan strategi kuantitas dan pilihan yang lebih baik bagi konsumen. Meskipun RIM telah mengumumkan lima perangkat, dua versi CDMA dan tiga model GSM.

RIM terus kehilangan pangsa pasar BlackBerry selama dua tahun terakhir untuk ponsel menggunakan Google Android OS dan Apple iPhone, terutama di AS. Tetapi telah memperoleh pangsa di negara lain, terutama di Eropa, Cina dan bagian Afrika: dalam dua terakhir ini mengatakan telah diambil alih mantan pemimpin pasar Nokia untuk penjualan smartphone.


Tapi meskipun keuntungan RIM naik di kuartal terakhir, jumlah handset yang terjual jatuh berurutan, menunjukkan pelanggan tidak memperbarui kontrak dan sebagai gantinya membeli ponsel "touch-based" dari perusahaan seperti Samsung, HTC dan Apple.

Sejumlah perangkat Blackberry yang terdengar akan diedarkan adalah Blackberry 9900, Blackberry Bold 9930, Blackberry 9860, Blackberry 9810, Blackberry Torch 9850 dan Blackberry Curve 9360. Yang pasti kita berharap ketujuh Blackberry terbaru ini diharapkan masuk Indonesia juga tahun ini yah.

Blackberry OS7 diklaim hingga 40% lebih cepat dari BB OS6 smartphone dan sampai 100% lebih cepat dibandingkan mereka yang menggunakan BB OS5. Menampilkan juga fitur "Cair Graphics" teknologi dengan kepadatan pixel tinggi lebih dari 250dpi. [www.guardian.co.uk]

Komentar

Postingan Populer