Pendiri Apple Steve Jobs Meninggal

19:06

Steve Jobs, salah satu pendiri Apple meninggal dunia tak lama setelah ia mengundurkan diri dari perusahaan Apple tersebut. Bila melihat halaman depan Apple.com, dapat dilihat foto terakhir saat di Apple dan pada halaman lain terdapat beberapa penghargaan untuk bidang industri untuk Steve Jobs. Dia meninggal setelah bertahun-tahun berjuang mengatasi kanker. Steve Jobs, sang pendiri Apple meninggal di usia 56 tahun.

Apple telah kehilangan visioner dan jenius kreatif, serta dunia telah kehilangan seorang manusia yang menakjubkan. Steve meninggalkan sebuah perusahaan yang telah dia bangun, dan semangatnya dipastikan akan menjadi dasar dari Apple, Steve mendirikan Apple saat berusia 21 tahun bersama dengan Steve Wozniak dan Mike Markulla.

Steve Jobs berhasil menjadikan Apple sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia dengan menghasilkan sejumlah produk inovatif, seperti iPod, iPhone, MacBook, dan kini komputer tablet iPad.

Dia pernah cuti selama dua tahun sebagai CEO Apple karena berkonsentrasi mengatasi kanker pankreas. Itulah sebabnya pada Agustus lalu dia memilih pensiun dan mendukung Tim Cook sebagai CEO baru.

Pada bulan Agustus, Steve Jobs mundur dari posisinya sebagai CEO Apple, setelah mengatakan dia tidak bisa lagi secara rutin mengelola perusahaannya. Posisi dia digantikan oleh Tim Cook sedangkan Jobs berstatus sebagai Chairman Apple. Di mana dalam surat pengunduran dirinya ia menulis sebagai berikut :

“I believe Apple’s brightest and most innovative days are ahead of it. And I look forward to watching and contributing to its success in a new role.

“I have made some of the best friends of my life at Apple, and I thank you all for the many years of being able to work alongside you.”

You Might Also Like

1 comments

  1. setiap orang pasti akan meninggal karena itu merupakan hak yang sudah melekat...

    ReplyDelete

Like us on Facebook