Apakah Google Adsense Telah Mendukung Bahasa Indonesia

20:08

Penantian sangat panjang untuk Google Adsense dapat mendukung bahasa Indonesia sepertinya sudah ditunggu sejak lama. Para publisher di Indonesia boleh senang dan bersukacita karena penantian panjang itu kini ada hasilnya sehingga bang Ir sendiri pun senyum manis akan kabar ini. Beberapa hari lalu Google Adsense telah men-Support Web dengan konten Bahasa Indonesia, untuk penayangan dan penelusuran.

Pangsa pasar yang begitu besar serta tingkat antusias para petinggi di Google akan membuka kantor cabangnya di Asia terutama di Indonesia ini merupakan hal yang menjadi pertimbangan pihak Google untuk mendukung bahasa Indonesia dalam konten periklanan mereka baik dalam konten penayangan ataupun konten hasil penelusuran.

Namun sekarang tinggal cerita bahwa Google Adsense tidak telah mendukung konten bahasa Indonesia. Kegirangan pun lenyap, bagai disambar petir. Kembali bang Ir senyum sejenak dengan rasa kecewa. Memang ini sebagai ujian yang berat, para publisher di Indonesia harus bersabar kembali.

Ternyata,....... Google Adsense Telah Mendukung Bahasa Indonesia belum dapat direalisasi

.

Apakah Google Adsense Telah Mendukung Bahasa Indonesia

Bila terjadi atau terealisasi bahwa Google Adsense mendukung konten bahasa Indonesia. Bang Ir telah menyiapkan beberapa strategi untuk meningkatkan kembali pendapatan adsense, apakah kita akan membuat blog yang benar-benar Indonesia banget atau memaksimalkan blog yang sudah ada dengan menambahkan konten bahasa Indonesia pada blog atau web yang berbahasa Inggris. Atau mungkin juga akan berburu domain ataupun keyword berkata kunci dari bahasa Indonesia, ini satu peluang yang harus benar - benar kita tingkatkan sebagai publisher karena apabila punya web/blog yang bertarget pengunjung orang Indonesia sepertinya akan menjadi satu tantangan untuk meningkatkan konten web/blog dengan bahasa Indonesia. Sepertimya itu hanya khayal bang Ir saja untuk mendapatkan dolar dari blog dan domain bahasa Indonesia.

Please also be aware that placing the AdSense code on pages with content primarily in an unsupported language is not permitted by the AdSense program policies, ini adalah kata-kata yang bang Ir baca pada posting Google Adsense beberapa hari lalu dan masih ada hingga sekarang.

Apakah Blog atau Web bahasa di Indonesia sudah banyak yang melanggar TOS, apakah pasar iklan di Indonesia kurang diharapkan atau karena kantor cabang yang akan dibuka di Indonesia tidak jadi dibuka ? Entahlah.....

You Might Also Like

10 comments

  1. kalau aku belum berani pake GA di blog bahasa indonesia, mendingan kalau mau main GA pake blog bahasa inggris aja. Aman & earningnya gede.. hehe.. salam kenal bang ir..

    ReplyDelete
  2. yahh., punya gua mah di banned... :(

    ReplyDelete
  3. Saya baca di tosnya GA belum ada tu bhs indo..

    ReplyDelete
  4. wah kayannya indonesia harus lebih maju lagi di inrenet marketingnya...
    daftar google adsense tuh membingungkan permirsa saya sudah tiga kali mendaftar ko di tolak terus yah..
    kita berdoa dan berharap supaya bahasa indonesia semakin di akui di dunia tapi seblmunya indonesia harus maju terlebih dahulu negaranya...

    mkasih atas infonya

    ReplyDelete
  5. Kalo saya jujur belum pernah diterima Google. pake cara yang aneh2 sekalipun tetep aja di tolak, masih kurang ganteng mungkin? hehe..

    ReplyDelete
  6. Saya sedang mencoba mendaftar adsense, mudah-mudahan diterima.

    ReplyDelete
  7. daftar adsense susah ditolak mulu

    ReplyDelete
  8. Wooow...
    its a very good post. The information provided by you is really very good and helpful for me. Keep sharing good information..
    kerwansebelas
    Garut Cheater

    ReplyDelete
  9. ada yang bilang google adsense telah mendukung bahasa indonesia,,tp ada kabar juga google telah mencabut kembali karena banyak yg melakukan kecurangan....

    ReplyDelete

Like us on Facebook