10 Produk Apple hasil Karya Steven Jobs, Pendiri Apple

00:00

Kabar tentang kematian Steve Jobs itu datang dan diumumkan di halaman resmi Apple sepert yang bang Ir postingkan sebelumnya dengan judul Pendiri Apple Steven Jobs Meninggal.

Apple telah kehilangan visioner dan jenius kreatif, dan dunia telah kehilangan seorang manusia yang menakjubkan," tulis Apple. S

"Apple has lost a visionary and creative genius, and the world has lost an amazing human being," Apple wrote. "Those of us who have been fortunate enough to know and work with Steve have lost a dear friend and an inspiring mentor. Steve leaves behind a company that only he could have built, and his spirit will forever be the foundation of Apple."


Kecemerlangan Steve Jobs, semangat dan energi adalah sumber inovasi yang tak terhitung jumlahnya yang memperkaya dan meningkatkan semua kehidupan kita.

Steve Jobs tidak memiliki pendidikan formal di bidang teknik, namun dia terdaftar sebagai penemu atas lebih dari 300 hak paten. Ini adalah beberapa produk signifikan yang dibuat olehnya:

1. Apple I (1976)

Produk pertama Apple adalah komputer untuk para hobbies dan engineers, dibuat dalam jumlah kecil. dirancang oleh Steve Wozniak, sementara Jobs mengatur pendanaan dan pemasaran.


2. Apple II (1977)

Salah satu komputer pribadi pertama yang sukses, Apple II dirancang sebagai sebuah produk massal. Ini masih sebagian besar rancangan Wozniak. Beberapa upgrade untuk model dan produk terus berlangsung hingga 1993.


3. Lisa (1983)

Komputer komersial pertama dengan antarmuka pengguna grafis, dengan ikon, jendela dan kursor dikendalikan oleh mouse. Ini adalah dasar untuk antarmuka komputer saat ini, tapi komputer Lisa terlalu mahal untuk komersial.


4. Macintosh (1984)

Seperti Lisa, Macintosh memiliki antarmuka pengguna grafis. Ini juga lebih murah dan lebih cepat dan memiliki dukungan dari kampanye iklan besar di belakangnya. Orang-orang segera menyadari betapa berguna antarmuka grafis adalah untuk desain dan menggabungkannya ke printer laser.


5. NeXT Computer (1989)
Setelah dipaksa keluar dari Apple, Jobs mendirikan sebuah perusahaan yang membangun sebuah komputer workstation yang kuat. Perusahaan ini tidak pernah mampu menjual jumlah besar, tapi komputer itu berpengaruh: Web browser pertama di dunia diciptakan oleh produk ini.


6. iMac (1998)

Ketika Jobs kembali ke Apple pada tahun 1996, IMac adalah langkah pertama dalam membalik slide. Ini dirancang bagai gelembung plastik biru yang tertutup baik monitor dan komputer. Produk ini dapat dimanfaatkan untuk membuka internet.


7. iPod (2001)

Ini bukan pemutar musik digital pertama dengan hard drive, tetapi itu adalah satu sukses pertama. Apple Ekspansi ke elektronik portabel memiliki konsekuensi luas. Keberhasilan iPod menyiapkan jalan untuk membuka toko musik iTunes dan iPhone.


8. iTunes Store (2003)

Sebelumnya di iTunes Store, membeli musik digital adalah kerumitan, membuat pembajakan semakin lebih populer. iTunes Store ini menyederhanakan proses dan membawa bersama-sama lagu dari semua label besar. iTunes Store menjadi peritel musik terbesar di Amerika Serikat pada 2008

9. iPhone (2007)

Sebuah smartphone yang mudah untuk dimanfaatkan. Apple kini pembuat ponsel paling menguntungkan di dunia, dan pengaruh dari iPhone adalah jelas dalam mempengaruhi dunia smartphone.

10. iPad (2010)

Puluhan perusahaan, termasuk Apple, telah menciptakan komputer tablet sebelum iPad, tetapi tidak tertangkap. IPad akhirnya memecahkan kode, menciptakan kategori baru seluruh komputer praktis dengan sendirinya.


sumber : huffingtonpost

You Might Also Like

2 comments

  1. wiiihh...
    kapan yach aku bisa menciptakan sebuah karya yang tentunya sangat bermanfaat bwt orang2...

    ReplyDelete
  2. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
    BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

    ReplyDelete

Like us on Facebook