Cara Menghilangkan Tombol Google+1 (+1) di bawah iklan Adsense

19:54

Mungkin diantara teman-teman blogger "akan" melihat satu iklan dari google berupa gambar dan flash atau animasi menempel sebuah tombol Google+1 (+1) di bawah iklan Adsense. Kita tidak pernah mengetahui apa arinya dan maksud dari Google menempelkan tombol tersebut.

Seperti yang diumumkan pada sebuah posting blog resmi tim Adsense disebutkan bahwa mulai Oktober anda akan melihat tombol +1 di sebagian besar iklan gambar, flash dan animasi. Pengguna / pembaca dapat mengklik tombol +1 seperti iklan. Ketika pembaca melihat iklan seperti ini, teman-temannya atau user biasa akan melihat iklan dibawah gambarnya yang didukung oleh orang tertentu. Hal ini akan meningkatkan relevansi iklan CTR

Terlebih lagi, ketika seseorang katakanlah X, merekomendasikan sebuah iklan, bahwa iklan akan dimasukkan pada lelang untuk menunjukkan kepada teman-teman si 'X', sebagai teman 'X' lebih cenderung untuk merekomendasikan iklan ini pada teman lainnya. Bentuk iklannya terlihat seperti di bawah ini :


sumber gambar : flickr.com

Pengguna merekomendasikan iklan seperti ini bukan hal baru, banyak media sosial populer dan bookmark situs seperti Facebook dan Digg telah menggunakan konsep serupa. Sebagai contoh, di Facebook Anda dapat seperti iklan di sidebar dan teman Anda akan melihat iklan ini / halaman direkomendasikan oleh teman Anda. Terlebih lagi, ini benar-benar membantu dalam CTR lebih sehingga pendapatan dari sang penerbit akan maksimal.

Demikian pula, ini integrasi AdSense baru dengan tombol +1 akan membantu Anda meningkatkan CRT Anda. Terlebih lagi, karena tombol ini 1 hanya akan ditampilkan pada iklan gambar, sehingga ini memungkinkan anda dapat merubah pengaturan iklan, baik iklan gambar maupun teks. Dan bagaimana cara merubah iklan Google dengan tombol Google+1 ?

Cara Menonaktifkan tombol +1 di iklan Adsense

Dalam kasus ini, jika Anda merasa atau tidak suka tombol +1 pada iklan AdSense, Anda dapat menonaktifkan dari antarmuka baru Adsense Anda. Masuk kesini dan nonaktifkan pengaturan social ads preference settings.


*) CTR adalah cara untuk mengukur keberhasilan kampanye iklan online dengan rasio klik per tayang.

You Might Also Like

1 comments

Like us on Facebook