Perlakukan Blog sebagai Bisnis untuk Pemula

20:09


Apakah Anda ingin mengubah blog Anda menjadi bisnis kecil mungkin juga sangat besar? Bukan anda sendiri tapi para blogger lain yang secara maksimal ingin mengubah blog mereka ke blogosphere business.

Beberapa tahun yang lalu Mashable merupakan blog kecil tetapi sekarang ia berubah sangat drastis menjadi blog bisnis yang sangat besar dengan penghasilan jutaan dolar setiap bulannya.

Tetapi untuk melakukan itu perlu banyak hal untuk mengubah blogging menjadi bisnis. Anda harus memperlakukan blog Anda sebagai sebuah bisnis jika Anda ingin merubah blog sebagai pundi uang.

Berikut adalah tips untuk menjadikan blog Anda sebagai sebuah bisnis:

Studi Market
Menemukan kelompok pengguna yang tepat untuk Anda yang blog. . Pecahkanlah permasalahan ini sebelum Anda memulai blog seperti sebagai sebuah bisnis.

Contoh: Jika Anda menulis di blog, Anda harus fokus pada blogger pemula maupun blogger profesional.


Fokus pada Produk Berharga
Membuat konten yang berharga untuk para pembaca blog Anda. Komunikasikan permasalahan para pembaca dalam postingan anda. Jika Anda menulis tentang blogging, kemukakanlah beberapa solusi untuk blogger.


Set Goals
Seperti di awal telah bang Ir sebutkan bahwa "Perlakukan Blog Anda Sebagai Bisnis". Tapi Anda perlu banyak hal yang harus dilakukan seperti metode promo blog sebagai optimasi dll


Pahami "Taste of Blog" para Pembaca (Pelanggan)
Pembaca mengerti apa yang Anda inginkan, apa yang mereka tuntut untuk kepentingannnya. Jika mereka blogger, dengan penuh pendekatan Anda ingin "Perlakukan blog Anda sebagai bisnis", pekerjakanlah beberapa blogger profesional untuk menulis pada blog Anda. Berikan intensif yang memadai.

Buat Jadwal
Mempublikasikan posting blog sesuai dengan pra scheduled. Luangkan waktu 5-7 jam per hari, jika anda ingin optimalkan untuk membaca posting - posting berharga pada blog orang lain. Cari informasi - informasi yang berkaitan dengan niche Anda.

Respon Untuk Pelanggan Anda dan beri penghargaan
Melayani akan lebih baik bagi pembaca blog Anda. Menjawab pertanyaan mereka. Jawab semua pertanyaan dari komentator untuk komentar dan umpan balik.

image : boomerinthepew.com

You Might Also Like

3 comments

  1. yup, nice tips. tapi butuh satu tips lagi Bang, yakni gimana caranya mengubah cara berpikir serba instan yg udah mendarah daging. hahahaha.

    ReplyDelete
  2. ternyata nggak semudah yang kita bayangkan ya bang?

    ReplyDelete

Like us on Facebook