Ngemonetizing Itu Hak Saya

23:58

Entah apa yang saya pikirkan tentang blog ini sekarang. Apalagi setelah tengok blog para tetangga kiri kanan. Tak bisa dipungkiri banyak para blogger bermunculan hanya termotivasi dari beberapa keyakinan bahwa blog bisa mendatangkan rejeki, traffic yang tinggi lalu menjadi suhu, master atau guru-lah.. Lihat blog sebelah sedang bicara marketing online, yang lainnya bicara seo, trus adapula yang bahas keunikan ragam budaya, manusia, keanehan dan kenyataan dunia serta motivasilah. Seolah blogger sendiri adalah seorang yang jagoan tentang apa yang dibahasnya. Bahkan adapula yang termotivasi dari beberapa blogger saling membahas hal yang sama, seo, bisnis online, tutorial hanya mencari nilai acungan jempol dari blogger lainnya. Apa tujuannya untuk ngeblog ?


Dari kasus beberapa blogger cengeng, mereka yang termotivasi besar untuk mendapatkan sesuatu, namun kenyataannya apa yang telah diimpi-impikannya seakan luntur. Hingga tidak dapat berkelanjutan lagi. Frustasi, hilang dari dunia blogger, lenyap ditelan sang hosting.

Blog ini saja berawal dari keisengan ingin mempublikasikan sebuah usahanya, bahkan hilang dari apa yang pernah direncanakan. Hingga kini Bang Ir Blog berisi content – content sampah yang mungkin tidak lagi bermanfaat. Blog yang berisi paksaan yang tidak sesuai dengan hati nurani rakyat sendiri . Terimakasih bila blog ini telah menjadi pembelajaran.
Diri mengakui bahwa membuat blog termotivasi ingin mendapatkan sepeser rupiah (monetize). Dan kenyataannya memang benar, setelah mengais beberapa rupiah dari blog ini, lalu blog ini beranak berkembang biak bagai sarang kencit (bahasa Indonesia = tuyul) yang menjadi pengumpul rupiah.

Yang menjadi masalah saya saat ini adalah kekhawatiran para blogger yang memaksakan blognya bisa menghasilkan rupiah. Saat impian tidak tewujud, semangat ngeblog pun luntur. Memang untuk sebuah blog yang dapat menghasilkan rupiah itu tidaklah gampang. Bisa – bisa blognya tidak mandiri, tidak fokus. Hanyalah blog dengan bahasa apa adanya, sepas-ya dia. “Untuk siapa, dengan siapa, berbuat apa menjadikan blog terarah….?” Kata Group Kangen Band….!

Dengan perjalanan waktu yang semakin pendek, entah kapan saya akan membersihkan dari konten – konten sampah itu. Mungkin suatu saat, kini tumpukan sampah – sampah itu terlalu banyak dan berat untuk dibuang. Kata orang sih, ikuti arus dululah.
Biarkan rupiah mengalir secara perlahan selagi ada gairah dengan batasan kemanusianku, selama ini akan terus mencari rejeki dengan ngeblog. Biarkan blog kita cewek matre karena TAK SEORANG PUN ADA YANG BISA MENGHALANGI MONETIZING BLOG, KARENA ITU HAK SAYA. Dan bagi blogger lainnya tidak diwajibkan kok…….!

Saya kangen band dengan celotehan seperti ini dan ingin membuat motto untuk blog ini, "INDAHNYA BERBAGI".
Bloging is beautiful euy….kata orang Bandung mah. Salam ngeblog.

Ps : rupiah apa dollar ya?


Sudahkah Anda mem-Bookmark Blog ini? Add to Technorati Favorites




You Might Also Like

7 comments

  1. Wah bang, blog saya apalagi... campur adauk isinya.
    Pinginnya suatu saat bisa mengais rupiah atau dollar he.he.he.
    Sukses ya bang...

    ReplyDelete
  2. langsung aja bang, sukses menurut saya kalo ngeblog sudah dapet duit, tidak bisa di pungkiri itu, tapi kaloada yang perpendapat lain, boleh2 aja. heheeee

    ReplyDelete
  3. kalo menurutku selagi ada kesempatan dan jalan apa sih susahnya untuk menambah ilmu. toh gak ada salahnya nambah ilmu. blogku isinya biasa aja, tapi aku ingin belajar sesuatu yang baru dan kalo soal rejeki bisa dari mana aja Bang, ya gak??? :)

    ReplyDelete
  4. huehuehue yah iyah blog blog bang Ir ya terserah mo dibawa kemana kok
    sabaar sabaar syerem amat yak uppercase nya
    ukuran sukses ya tergantung masing masing target yg ditetapkan masing masing kok

    ReplyDelete
  5. Hak asasi manusia,..toel nggak bang ir,..

    ReplyDelete
  6. Rasanya ini juga dialami oleh saya sendiri kang..
    Dimana pada awal-awal ngeblog ingin mengais rejeki sepeser dua peser buat menghidupi kebulan asap rokok atau secangkir kopi nescafe....caileee..
    Apa daya rejekionline masih jauh untuk digapai...
    Yah...saya setuju banget sama akang...Indahnya berbagi.....inilah akhirnya tujuan saya...
    Lihatlah title blogkue...Sarana belajar dan berbagi...that it's...

    ReplyDelete
  7. hmmm..ini dia nih..low profile high profit..hehe
    spt kata bang ir di SB saya..passive income aja bang..
    kalo terlalu bernafsu ngejar $ atawa IDR, trus ga dapet..bikin frustasi..

    Rupiah atau Dollar?

    terserah abang aja..kalo saya sih kalo bisa $..hehe

    ReplyDelete

Like us on Facebook