Kendala dan Solusi Untuk Bisnis Online

06:45

Perkembangan bisnis online saat ini sangat berkembang pesat. Seseorang yang tepat untuk bertindak memilih bisnis online sangatlah tepat bila ia sendiri menganggap bahwa banyak keuntungan dan keunggulan yang akan atau mungkin telah didapat.
Namun sayang para peminat bisnis online sangatlah peka tehadap apa yang telah pernah terjadi dikalangan para pelaku bisnis online yang frustasi. Mungkin bisnis online memerlukan biaya, banyak kendala tapi masalah itu ada solusi.

Ada beberapa yang akan Bang Ir ulas tentang kendala atau problema dan solusi untuk menjalankan bisnis online. Walaupun sepertinya ini bahasan kuno untuk kalangan pebisnis online, tapi tidak salah bila dibahas kembali

  • Problema : Tidak ada modal
  • Solusi : Ini suatu kendala terbesar yang dihadapi para calon pebisnis online. Menjalankan Bisnis Online tidak perlu mengeluarkan biaya besar, andai anda mempunyai website atau blog (gratis) ini juga dapat dijadikan media. Karena anda memiliki koneksi internet saja sudah cukup. Anda dapat memilih bisnis yang sesuai dengan keahlian, kemampuan atau kesenangan anda. Contoh : menjadi affiliasi penjual barang. Tampilkan beberapa produk barang milik pihak penyedia barang, karena disini kita tidak men-stok barangnya. Contoh link : buku, pakaian, MLM (refferal)
  • Problem : Tidak bisa membuat website atau blog
  • Solusi : Seperti halnya point diatas, bahwa sekarang banyak web dengan penyimpanan data (hosting) yang gratis bisa anda manfaatkan. Juga dengan template dan script yang gratis pun untuk dipelajari dengan mudah dan gratis
  • Problema : Waktu yang terbatas.
  • Solusi : Tidak seperti anda membuka toko yang harus setiap hari anda tunggu. Bisnis Online kapan saja bisa dilakukan, setelah mulai, lalu kita promosi, maka kita tunggu juga hasilnya.
  • Problema : Terlalu banyak saingan
  • Solusi : Kita harus membuka diri bahwa internet tidak ada batasnya. Semakin bertambah pengguna Internet, semakin banyak pula pangsa pasarnya. Peluang sangat terbuka lebar.
  • Problem : Takut gagal
  • Solusi : Diawali hanya ketakutan untuk memulai, disitu anda tidak akan pernah berhasil. Kegagalan hanya sebagai tolak ukur untuk belajar terus. Perlu perjuangan dan pengorbanan untuk belajar meraih hasil. Lebih bijak lagi, satu keberhasilan tidaklah dianggap selalu dapat uang atau materi secara langsung, tapi disana ada hal yang lebih baik lagi yaitu motivasi, semangat dan pengalaman. Dimana hal ini akan menjadi modal dari kegagalan.
  • Problem : Banyak bisnis Online merupakan penipuan (scam)
  • Solusi : Sebenarnya banyak bisnis online merupakan penipuan, sama halnya bisnis yang sekarang kita jalani pada realita (konvensional). Namun kejelian dan kepintaran untuk memilih yang terbaik adalah semua ada di diri kita. Mulailah berani untuk memilih dan waspada serta kehati-hatian kita terhadap bisnis online. Atau anda yang membuat bisnis online sediri.
  • Problem : Tidak bisa bahasa Inggris
  • Solusi : Hanya point ini kendala dari semua solusi diatas yang sudah teratasi. Kita mulai dari hal termudah saja, pasar lokal masih banyak. Bila ingin luas hingga internasional, setelah anda berhasil dan punya uang lebih dari hasil bisnis di pasar lokal, saatnya anda menyewa jasa penterjemah.
Kesimpulan : Berani, temotivasi dan tetap semangat.

Beberapa keuntungan dari bisnis online pada alinea pertama akan dibahas berikutnya.

You Might Also Like

12 comments

  1. Pantesan main forex-nya sekarang off...
    Trus yang Bigmoneypro gimana bang....?
    dot ws-nya masih ada da......oya script yang kaya gt888 masih ada ga...saya minta copy lagi....kapan ada di ktr?

    ReplyDelete
  2. petromaxx....eh pertamax....cihuyyy

    ReplyDelete
  3. setuju bang ir. tentunya hati juga terhadap busines online yang ditawarkan ke kita he..h.e.., teliti sebelum membeli.

    ReplyDelete
  4. aku angkat tangan deh kalo ikutan bisnis online...lom saatnya kali, apalagi ngelihat kendalanya itu.

    ReplyDelete
  5. aku juga baru mulai belajar bang..mulai dari yg gampang2 dulu aja deh..pelan2...ga bisa instan
    thanks for shaaring ya bang..

    ReplyDelete
  6. tingkiyu tips nya bang
    ga ada yg mudah smw harus mulai belajar

    ReplyDelete
  7. haduhh... bisnis online??? aku gak punya bakat untuk bisnis. Kalo di dunia nyata aja pernah ikutan bisnis tp kalo mau nagih orang yg bayarnya nyicil agak sungkan hehe...

    ReplyDelete
  8. setuju banget, emang kalo mo sukses jangan banyak alesan deh,...elesan yang sebetulnya bikin kita gagal..

    ReplyDelete
  9. wah kalo suhu dah bicara masalah online bisnis mantaff kang, punten abdi widi untuk mengambil sebagai bacaan yah kang

    ReplyDelete
  10. @Wan's Site : script nya masih ada...bearni bayar berapa...mumpung aq lagi matre nih....

    @Seno : membelilah dengan teliti

    @Kristina Dian Safitry : OK...thank for your comment

    @Budiawan Hutasoit : siap deh bang...kita share disini

    @Cebong Ipiet : sama-sama ya bong...salam

    @Lyla : sama tuh mba, sayapun begitu

    @dede : hehe...yang penting berani

    @harry : saya masih belajar,...mangga dicandak menurut resep dan aturan pak dokter...sukses kang...

    ReplyDelete
  11. saya belum berhasil dapat duit dari Internet, Tp udah mulai ngumpul sedikit demi sedikit. Tetapi satu yang belum masuk, kalau udah punya web tapi trafiknya rendah itu juga kendala sepertinya. Tapi hanya usul saja

    ReplyDelete

Like us on Facebook