Blog bahasa Indonesia-pun bisa cari uang

03:43

Banyak cara menghasilkan uang dari berbagai aktifitas blogging. Barang kali banyak artikel yang bertebaran di internet yang menjadikan arahan untuk itu, namun tak salah bila saya tuliskan beberapa cara untuk mendapatkan uang mudah di internet. Agar anda yang hanya mempunyai blog berbahasa Indonesia tidak berkecil hati.


Dan apakah bisa blog dengan bahasa Indonesia bias juga menghasilakan uang ? …Bisa !!

Ini beberapa caranya :


1. Mendaftarkan blog pada bisnis PPC ( Pay Per Click ) yang ada di Indonesia
Kini ada beberapa belaku bisnis PPC yang ada di Indonesia mulai dari KumpulBlogger, PPCIndo, IndoFad dan KlikSaya.com, Caranya dengan mendaftarkan blog anda menjadi publisher-nya. Dengan menampilkan iklan dari program tersebut, blog anda dapat menampilkan iklan – iklan dengan bhasa Indonesia. Jika Iklan – iklan anda di klik oleh pengunjung tentunya anda akan mendapatkan komisi beberapa rupiah. Jika ingin mendaftar, pilih link yang ada dibawah ini!

KlikSaya.com klik disini
KumpulBlogger klik disini
PPCIndo klik disini

2. Mengikuti Program Paid Review
Program yang sedang trend saat ini, mengikuti paid review. Menjadi publisher pada program ini, anda diminta atua diharuskan me-review dalam artikel produk - produk atau jasa tertentu yang diminta. Ini dianjurkan dalam gaya bahasa Inggris, tapi jangan khawatir pada blog anda yang berbahasa Indonesiapun juga bisa asalkan Page-Rank-(PR), Alexa ataupun link Technoratinya tinggi. Dengan cara ikut program ini, komisi yang anda dapatkan akan besar per artikelnya. Contoh programnya Blogsvertise, SponsoredReviews.com, BuyBlogReviews.com dan ReviewMe,

SponsoredReviews.com, klik disini
ReviewMe, klik disini
Blogsvertise, klik disini
BuyBlogReviews.com, klik disini


3. Daftar Google Adsense lalu tampilkan Google Adsense for Search
Bagi yang telah mempunya akun dari Google Adsense tentunya. Kendala bagi blog yang berbahasa Indonesia akan tidak mungkin dapat di approve oleh Google Adsense tim, untuk dapat menjadi publishernya. Karena syarat untuk mempunyai akun di Google Adsense diharuskan blog berbahasa Inggris. Apabila anda telah memiliki akun, tentunya tidak diperbolehkan menampilkan iklan - iklan dari Google Adsense. Tapi dengan blog berbahasa Indonesia anda hanya bisa menempatkan unit Adsense for Search di blog Anda. Gunakan Google Custom Search Engine untuk mendapatkan unitnya.

4. Menjual iklan Text Link
Saat ini banyak program text link ads yang bisa Anda ikuti. Beberapa diantaranya adalah LinkWorth.com Text-Link-Ads.com, TextinkBrokers.com, TNX.net Tempatkan teks link ads pada blog anda.

5. Membuat Spot Iklan pada Blog
Caranya buat spot iklan pada tempat yang menarik pada blog anda. Dan lakukan promosinya, pasang tarifnya dan berikan timbal baliknya pada pemasang iklan. Tentunya cara ini akan sulit, namun akan saya berikan tips-nya pada artikel mendatang.

6. Menampilkan Banner Program Affiliasi Asing
Cara ini yang termudah. Ikuti beberapa program Affiliates asing dan tempatkan banner referal anda pada blog. Bila pengunjung meng-klik dan mengikuti programnya ataupun membeli produk dari affiliasi tersebut, maka anda akan mendapatkan komisi.

Dari beberapa cara tersebut hanyalah sekian cara dari berbagai cara untuk menghasilkan uang dari blog. Pada kesempatan akan datang, saya akan coba jelaskan tentang progran lainnya. Namun perlu diingat, pilih salah satunya, tidak perlu semua dan fokuskan menjalaninya. Selamat berjuang !!!

You Might Also Like

7 comments

  1. Infonya menarik dan sangat membantu. Cuma sayangnya blogku PR nya jeblok dari PR 6 menjadi PR 0

    ReplyDelete
  2. Terimakasih Mas Syarief....turut sedih PR down....kita masih bisa sama2 belajar ko.....

    ReplyDelete
  3. boleh nanya bang? aku udah daftar reviewmu.com entah dari referal siapa (aku lupa) tapi koq gak ada email konfirmasinya ya?

    ReplyDelete
  4. utk tokonjo : maksudnya sesudah sign up tidak ada konfirmasi? ........coba sign up ulang! bila tidak bisa karena alamat email sudah terdaftar,..coba kontak ke yang punya...! kayaknya seperti itu

    ReplyDelete
  5. yahuuud abizz

    saya setuju dgn postingan diats banyak cara kita gunain untuk blog kita,,,salah satunya dgn ptc indonesia,,,Mengikuti Program Paid Review,,daftar di google adsense,,dll

    saya interest banget karena sangat bermanfaat postingan anda itu,,,trims ya

    Salam kenal

    Ahmad Fikri

    ReplyDelete
  6. Mantep, memang seharusnya mencari uang menggunakan bahasa indonesiapun bisa. Apalagi untuk internet marketer yang baru belajar dan blm lancar ngomong bahasa djawa.. ^^

    ReplyDelete
  7. What’s up! Thanks a lot for creating this sort of an helpful article. Basically you could quite possibly have brought up those subjects the other way around. Yet you gave it a friendly particular twist. Looking foward to checking out your site on a regular basis.

    ReplyDelete

Like us on Facebook