Kata Kunci Yang Sempurna

04:55


Beberapa hari lalu ada seorang blogger yang bertanya via YM, "Bang Ir, bagaimana cara membuat blog yang sempurna?". Wah aku mesti jawab apa? dan malah aku berbalik tanya "kok tanya itu sama Bang Ir?, aku bukan blogger pinter yang mengerti urusan blog."


Dia heran sepertinya, dan ternyata benar dengan pertanyaan yang seolah memberatkan untuk ditanyakan, dia bilang "jika hidup untuk sempurna?". Baru aku berpikir bahwa blogku baru saja dikenal dengan cerita motivasinya. Padahal cerita-cerita motivasi itu belum lama aku posting dan dirilis. Ya apa boleh buat mungkin sedikit orang suka dengan itu, maka mulai kini kayaknya blogku akan penuh dengan posting2 berbau motivasi deh. Padahal sebelumnya blogku hanya berisi posting ngawur, mulai dari belajar SEO, duit Adsense, peluang bisnis di Internet, hingga berita gossip, berita politik, hiburan dan artis indonesia, yang minim dengan kata cewek bugil, film porno, dan 3gp indonesia. Mungkin Bang Ir mesti pandai mengikuti selera pembaca.

Kita kembali ke hal "kesempurnaan"....
Dalam perjalanan hidup mem-blogger, cita - cita terbesar adalah mempunyai blog yang sempurna. Yang mesti berjuang tanpa batas waktu serta belajar menyikapi segala rahasia dalam urusan blogger dan dunia maya ( kayaknya rahasianya kata kunci diatas deh).
Perjalanan menuju kesempurnaan adalah proses yang menentukan setiap langkah seorang blogger. Setiap posting, pasang html, memperindah template, merespon komentar masuk, promosi blog, sampai urusan blog bisa mendatangkan uang, itu dilakukan siang hingga malam. Dengan tujuan menuju titik yang sama, kesempurnaan. Eitt itu hanya untuk blogger saja.

Dan bagaimana dengan kehidupan nyata?. Setiap insan mempunyai hak sama atas waktu. Tidak ada seorangpun melebihi dari hal lain, Namun tak jarang setiap orang berbeda dalam menyikapinya. Ada yang berjuang untuk melewatinya dengan membunuh waktu. Tidak pula yang merasakan sempitnya kesempatan yang ia punya.
Dan apa rahasia terbesar dalam hidup kita? melewati hari ini dengan penuh makna. Makna tentang cinta, ilmu dan iman...itulah kata kunci rahasia kita. Dengan cinta, hidup menjadi indah. Dengan ilmu, hidup menjadi mudah. Dan dengan iman, hidup menjadi terarah.amin

gambar : http://www.fantasticfiction.co.uk



You Might Also Like

19 comments

  1. Adakah yang sempurna di dunia ini??
    Haiiyah,..malah bertanya,...Bang kasih aku pencerahan,...

    ReplyDelete
  2. paragraf terakhirnya bener2 tinggi maknanya. kapan yah ane bisa nulis kalimat demi kalimat yang seindah ini

    ReplyDelete
  3. ada yang kurang bang. dengan blog kita bisa kaya hehe

    ReplyDelete
  4. para master...masuk duluan...malu ah...

    ReplyDelete
  5. yang penting semua kata kuncinya membawa kedamaian. Nice post bang

    ReplyDelete
  6. saya suka paragraf terakhir, damai rasanya hidup klo kita bisa memaknai spt ditulis abang. Nice post!

    ReplyDelete
  7. waaahh bang iirr,... adeeem ngabacanya....

    ReplyDelete
  8. 'cinta, ilmu dan iman'... wah sempurna...

    ReplyDelete
  9. wah isi nya amat mendalam sekkali kang, (sunddaness mode on : kalo saya bilang jero pisan kang artinya)

    ReplyDelete
  10. Kalau saya punya prinsip, kesempurnaan itu adalah perjalanan menuju sempurna itu sendiri dan jika kita merasa sudah sempurna maka sebetulnya kesempurnaanya telah sirna.
    Sanes kitu Kang....

    ReplyDelete
  11. wah mantab bang ispirasinya..seseorang mengejar sesuatu karena ada nilai yang diyikini terkandung didalamnya. thanks buat pencerahannya..salam hormat utk anda

    ReplyDelete
  12. nice posting bang..
    kalo boleh saya tambahkan...semakin lebih 'sempurna' jika kita bisa belajar untuk memberi..giving is receiving..
    berat lho bang utk memberik apalagi pas kita juga masih dalam kekurangan..

    sekali lagi..thanks for sharing..

    ReplyDelete
  13. @Pak RT : hanya Yang Kuasa, sama2
    @herro : hehe...bisa saja. Anda yang lebih pinter.
    @BloGendeng : wah komentar gendeng nya kluar lagi.
    @Blogger Addicter : wah sayapun gemetaran menulis itu.
    @Kios Info : thank, 4 u'r comment
    @belly wijaya : sama, saya pun suka. Bangga!!!
    @brigadista : adem lg klo berbagi selimut ye...
    @choen : thank broth
    @harry : sumuhun kang ....cape ngagalina ge
    @Yopan Prihadi : sumuhun boss,....kapan bisa sempurna yah?
    @achiles : raih apa yang masih menjadi angan2 kang
    @budiawanhutasoit : wah ...jadi malu juga sama abang ini...boleh bang....silahkan tambah yang banyak....!!! Seadanya saja bang ga usah dipaksa.!

    ReplyDelete
  14. memang semua juga dengan kuncinya...setuju bos

    ReplyDelete
  15. wah, dapet inspirasi buat nambah ilmu disini neh :)

    ReplyDelete
  16. Hmmmm.... Hmmmm.... Hmmmm....

    Cuma ikut nge-Hmmm dulu yaa bang IR... hehehehehe :D

    ReplyDelete
  17. iya bang ir, aku juga lagi belajar nih, tapi masih dalam tahapan yang anak-anak bang, lihat aja postinganku ngawur gag karuan.......nah makasih yah infomasinya untuk kesempurnaan yang ini akan aku pelajari untuk pencaharian jati diri bang.......

    ReplyDelete
  18. bang kesempurnaan itu susah buanget yah untuk mendapatkannya sama kayak kita mencari jatidiri yah

    ReplyDelete
  19. manusia itu gak ada yang sempurna apalagi cuma blog yang ciptaan manusia keliatannya sempurna pasti masih ada kekurangan dan kelebihannya.. Jadi lebih baik belajar dan belajar supaya menjadi lebih baik

    ReplyDelete

Like us on Facebook