S E O

03:28

Apa sih ini ? SEO adalah salah satu cara untuk mengelola dan merawat website kita bisa selalu ter index dan bahkan mendapatkan ranking, di mesin pencari seperti : google , yahoo , msn.

Jadi bagi pemilik website , mempelajari SEO sangatlah penting. Banyak sekali para pemilik sitsu web menggantungkan trafik pengunjung situs dari mesin pencar , selain gratis juga mampu mendatangkan pengunjung secara stabil.


Koq begitu ? Ya , banyak orang mengunjungi situs mesin pencari untuk mencari sesuatu khan ? nah, si pencari tersebut akan memasukan suatu kata yang berhubungan dengan apa yang akan dicarinya , lalu search.
Kalau kita punya web , pastinya kita harus desain dan isi kata kunci (keyword) di situs kita dengan apa yang kita mau.

Contoh :
Misalnya anda ke www.google.com lalu ingin mencari sebuah Peluang Usaha , maka anda ketik di box carian dengan kata : peluang usaha, lalu klik search. Nah disana akan muncul hasil pencarian yang direkomendasikan oleh pihak google kepada anda. Hasilnya : Hasil pencarian 10 besar dibagian kiri , dibagian sebelah kanan adalah hasil rekomendasi google bagi yg bayar iklan adsense.

Masing masing mesin pencari seperti Google, Yahoo, MSN memiliki karakteristik yang berbeda untuk meng index urutan hasil pencarian. Terkadang web anda di google bisa jadi 3 besar , tetapi di yahoo nggak ada. Nah , itu bisa pelajari nanti secara lebih details.

Disini kami berikan panduan yang simple dulu , bagaimana caranya membuat website agar bisa ter index di mesin pencari dan mendapatkan ranking bagus :

1.Metatags.
Buat halaman depan web anda dengan title yang bagus , pilih keywords / kata kunci yang anda mau , terus sisipkan script metatag ini kedalam web desain anda. Untuk membuat metatags secara gratis bisa di web ini : www.submitexpress.com , www.freewebsubmission.com , www.submitawebsite.com

2.Web Submission.
Setelah anda selesai mendesain sebuah web , maka langkah selanjutnya andalah mendaftarkan web anda ke mesin pencari google , yahoo dan msn. Anda bisa menggunakan jasa gratis melalui web web diatas [ no.1 ]. Atau anda bisa langsung ke google dan yahoo untuk submit web.
Tunggu kira kira 2 minggu masa proses submit , lalu check ke mesin pencari apakah website anda sudah di list disana.

3.Kerjasama Link.
Setelah web anda di list di mesin pencari. Langkah selanjutnya adalah mencari mitra link / pemilik website lain yang mau menjalin kerjasama tukar menukar link. Gunanya nya apa ? Kerjasama link berguna sekali untuk website anda agar mudah dicari oleh mesin pencari dan dijadikan hasil rekomendasi mereka.

4.Submit Directory.
Daftarkan situs anda ke direktori online. Semakin rajin anda mendaftarkan ke direktori web , maka anda memiliki banyak network , banyak Link . Biasanya mesin pencari mendapatkan hasil pencarian dari web direktori , dan web direktori yg dikelola secara professional sangatlah bagus untuk web anda.

5.Web Content.
Mesin pencari sangat peduli akan isi dan materi sebuah web. Jadi coba bikin web dari hasil karya sendiri , semua hasil tulisan anda. Jangan semua menjiplak atau mengcopy hasil karya org lain. Andapun akan merasa senang jika hasil karya original anda dibaca banyak org.

Kalau copy paste dari web orang lain , boleh saja asal seijin pemilik web nya atau memang anda membeli suatu Artikel yang dibuat orang lain.
Selamat Mencoba,

sumber : online2cu.com

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook