Google Search, plus Your World lebih Personal

Satu perubahan yang dilakukan Google Search, plus Your World telah mengubah pola penelusuran di mesin pencarian Google. Perubahan penelusuran ini bang Ir memastikan sepertinya semua konten Google + dan kemungkinan Picassa dan Google Plus bahkan Youtube akan berada di garis depan hasil penelusuran.

Search, plus Your World adalah pola penelusuran konten yang baru dibuat Google. Ini memungkinkan pencarian akan mengarah pada hasil yang lebih personal dari kata kunci yang dimasukan.


Boleh dibilang bahwa inovasi dari Google tiada henti berinovasi terutama mengenai Mesin Pencarian. Apalagi bila pengguna Log-in dengan akun Google, tentu banyak konten baru bermunculan. Ada 3 fitur yang merupakan beberapa intrgrat atau penggabungan dati jejaring sosial Google+ : Personal Results, Profiles in Search dan People and Pages.

Dan bagi pengguna yang tidak ingin fitur Search Plus Your World tersebut muncul, bang Ir sarankan untuk me-nonaktifkannya tepat dibagian kanan bawah kotak pencarian.

Perlu diketahui bahwa Google menyatakan akan mengembangkan mesin pencariannya menjadi lebih personal, dengan tagline, “Search, plus Your World”. Coba baca di http://googleblog.blogspot.com/2012/01/search-plus-your-world.html. Dengan update ini, Google memasukkan data dari jejaring sosial serta internet publik saat menyajikan hasil pencarian pada pengguna.

Dengan Search, plus Your World, Google mungkin akan membuat marah pesaingnya yang mengeluhkan bahwa Google memberikan perlakuan istimewa untuk konten dari produk sendiri, misalnya dari Google+ ke YouTube.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer