Nama desa dengan salah satu nama domain terpanjang

Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch

Salah satu domain di internet terpanjang di dunia www.llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogochuchaf.org.uk adalah sebuah situs yang mempromosikan sebuah desa dengan nama donain tersebut.

Kota dengan nama unik itu terletak di pulau Anglesey, Gwinedd, di Wales - Britania Raya Inggris. Nama yang mempunyai arti bahwa "Gereja Santa Maria di lembah pohon hazel putih dekat pusaran air deras dan gereja Santo Tysilio dari gua merah" Nama tempat ini diciptakan pada 1860-an oleh seorang penjahit setempat untuk membuat desa ini terkenal karena memiliki stasiun kereta api dengan nama terpanjang.

Mungkin cara meng-ejanya nama desa tersebut seperti ini "Llan-vire-pooll-guin-gill-go-ger-u-queern-drob-ooll-llandus-ilio-gogo-goch"


Komentar

  1. weks..kayak apa ngingatnya tu???

    BalasHapus
  2. Weh,kasian anak kcil kalo dtnyain t4 tggal,susyeh jwabnya,..
    Lam knal yaw,kunjungan balik neh...

    BalasHapus
  3. domain yang aneh hehehe, apa senagja cari sensai , tuh di pasangin adsense :D

    BalasHapus
  4. aku bakal bikin desa dengan nama,. "desa dengan nama yang paling panjang biar tuh desa kalah panjang ama nama desa yang aku buat jadinya desaku memegang rekor desa dengan nama terpanjang dan kalau ada yang nyaingin nama desaku nanti azku ganti nama desaku lebih panjang lagi"

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer