Tampilan Facebook Baru Timeline sebuah Memo Digital Anda

Dengan adanya perubahan Tampilan Facebook Baru 2011 atau Profil Facebook Timeline, ini merupakan design ulang tampilan yang radikal dari Facebook sendiri. Adanya satu kolom tunggal untuk update status, komentar, sharing dan upload foto anda akan terlihat dalam tampilan yang sangat simpel.

Navigasi Facebook Timeline di sisi kanan halaman akan memungkinkan anda untuk melihat perjalanan dari sejak awal anda lahir hingga keberadaan dan kondisi anda sekarang ini dalam (selama) mempergunakan Facebook, kata lain bang Ir bilang ini ada sebuah historinya hidup anda di Facebook. Sejarah hidup anda terekam semua oleh Facebook, termasuk mulai mempergunakan Facebook, pernikahan, perceraian, kelahiran dan kematian, kondisi pekerjaan yang dapat dilihat secara drop-down.


Bila pernah baca atau mempergunakan fitur "Download Informasi Anda" atau “Download Your Information”. Inilah satu kehebatan fitur Facebook, fitur yang memungkinkan pengguna men-download arsip dengan zip file termasuk foto album, posting di dinding, update status, daftar teman, catatan, kejadian dan pesan. Ini adalah tujuan Facebook untuk melawan atau mengklaim dari Google bahwa Facebook benar-benar menyimpan data yang paling berharga di situs sosial.

Tapi dari fitur diatas (Download Your Information), jika anda telah menyetujui teman atau siapapun yang telah diberi ijin untuk meng-eksport data anda, ini tentu sangat riskan.

Dan bila bang Ir simpulkan masalah diatas ini adalah bahwa Facebook Timeline adalah sebuah Memo Digital yang dapat anda lihat sendiri dari apa yang pernah anda lakukan di Facebook.

Komentar

Postingan Populer