Diam-diam Facebook Luncurkan Tombol "Like" Pada Ekstensi Chrome

01:40

Media sosial raksasa Facebook meluncurkan Tombol Facebook Like pada ekstensi Like untuk Google Chrome guna menambahkan kemampuan untuk "like" atau "suka" pada halaman Web manapun yang dikunjungi. Walaupun fitur atau ekstensi pada Google Chrome ini tidak pernah ada pengumuman resmi yang dibuat Facebook, namun ekstensi ini sengaja dibuat oleh Facebook ( lihat : Verified author: facebook.com )

Alat ini tidak bergantung pada pemilik website atau blog untuk menerapkan dan memasang "like plugin", dan sebenarnya halaman manapun dapat menerima perlakuan mendapatkan acungan "jempol" atau "thumbs-up" yang pada gilirannya dipasang di dinding pengguna. Ekstensi pada Chrome tersebut menambahkan fungsionalitas Facebook untuk Chrome segera, meskipun account Facebook diperlukan untuk memanfaatkannya.


Pengguna dapat meng- klik kanan dengan unsur-unsur untuk berbagi atau sharing, meskipun untuk HTML5 video dan audio masih terbatas saat ini. Setelah pengguna mengklik tombol "like", lalu peng-Klik tersebut dapat menambahkan komentar dan kontrol langsung dari Chrome. Tombol juga melaporkan jumlah pengguna yang telah berbagi halaman yang Anda lihat, untuk referensi cepat.

Perhatian : Bagi anda yang peduli akan privasi mungkin tertarik pada disclaimer kecil pada daftar Chrome Web Store, yang menunjukkan bahwa Facebook akan mengumpulkan data termasuk alamat IP anda melalui ekstensi yang akan anda pergunakan :

To provide a personalized experience, Facebook will see some technical information such as the URL of the page you are on, your IP address and the date and time you visited the site. All information collected before you log into Facebook is anonymous or aggregated and will not identify you.

Pada browser Mozilla Firefox pun ekstensi ini dapat bekerja dengan cara meninstall add-ons pada : https://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addon/facebook-toolbar

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook