5 Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Windows 8

01:39

Windows 8. Microsoft telah mengklaim dengan diciptakannya sistem OS melalui Windows 8. Fitur-fitur baru seperti tampilan muka Metro, dukungan layar sentuh, peningkatan performasi, dukungan untuk hardware ARM dan Intel, dan masih banyak lagi yang akan menjadi andalan di OS baru tersebut.

Bila anda seorang developer, sistem OS melalui Windows 8 akan bisa dicoba, karena Microsoft akan mengunggah versi khusus bagi developer dengan versi Windows 8 Developer Preview. Dan diharapkan anda mereview sehingga bug yang masih ada dapat dilaporkan ke Microsoft. Dan kemarin pada tanggal 13 September, bang Ir telah mengunduh Windows 8 Developer Preview, namun ada 2 konfigurasi, 32 dan 64-bit. Download Windows 8 Preview disini


Ada 5 hal yang perlu anda ketahui tentang Windows 8 baru ini :
  1. Windows 8 kini berfungsi untuk tablet selain untuk laptop dan dekstop Perbedaan terbesar antara Windows 8 dengan pendahulunya adalah dukungan penuh untuk banyak perangkat, tidak hanya untuk laptop dan dekstop, tapi juga untuk tablet. Selain itu Microsoft juga memperkenalkan tampilan muka Metro yang sebelumnya populer di Windows Phone.
  2. Akselerasi Windows 8 berjalan jauh lebih cepat dan mendukung USB 3.0 dan Hyper-VOS terbaru. Windows 8 ini memiliki peningkatan performa yang jauh lebih cepat. 'History' aktivitas sebelumnya di memori telah dikurangi, waktu booting Windows kini hanya kurang dari 8 detik. Selain itu, OS tersebut juga mendukung USB 3.0 dan Hyper-V.
  3. Windows 8 akan memiliki app store sendiri. Untuk mendukung browser ini, Microsoft juga meluncurkan Windows App Store. Langkah ini dilihat oleh para pengamat sebagai langkah untuk menyaingi iOS App Store milik Apple.
  4. Fitur layar sentuh di Windows, Para pengembang di Microsoft mengakui bahwa Windows 8 dirancang untuk menggunakan fitur layar sentuh. Meski OS tersebut berfungsi cukup baik dengan mouse maupun keyboard, tapi Microsoft mengatakan bahwa tampilan muka Metro merupakan masa depan dari Windows.
  5. Pihak Microsoft belum menawarkan technical support terhadap OS Windows 8, dengan alasan masih uji coba dengan Windows 8 Developer Preview.

Diperkenalkannya Windows 8 dianggap oleh banyak pengamat sebagai satu platform OS yang mungkin bisa menghadang dominasi iPad dengan iOS-nya. Apabila gagal, mungkin hanya menjadi sebuah alternatif baru seperti halnya banyak OS terdahulu.

Berita terbaru lainnya yaitu dalam konferensi Build di Amerika Serikat yang jadi ajang perkenalan Windows 8, Microsoft pun bagi-bagi ribuan komputer tablet gratis. Sebanyak 5.000 unit tablet diberikan secara gratis pada para developer Windows yang hadir di konferensi. Tablet tersebut memang khusus untuk developer dan diberi nama Samsung Windows Developer Preview PC.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook