Facebook Killer, Google Plus Belum Bisa Digunakan

21:09

Google Plus Belum Bisa. Entah seperti apa bila, Google+ Google Plus) mulai aktif dan bisa dipakai, melihat antusias banyak orang ingin menggunakannya. Pada Hari Kemerdekaan Amerika Serikat tanggal 4 Juli kemarin Google+ launching secara umum. Namun beberapa hari setelah itu ditutup kembali. Alasannya antusiasme publik terlalu besar jauh di atas ekspektasi Google mengingat layanan ini masih uji coba. Namun, dalam waktu singkat ternyata layanan ini malah langsung dibuka untuk publik.

Google+ memang hanya dapat diikuti jika penggunanya mendapat undangan dari orang yang sudah terdaftar, layaknya dahulu seperti Gmail.

Ada empat fitur yang menjadi andalan Google+ yang disebut-sebut bakal menjadi Facebook Killer, diantaranya adalah :

  • Circles. Fitur ini bisa digunakan untuk memasukkan nama-nama teman ke dalam grup dan pengguna bisa berbagi konten dengan format berbeda di dalam lingkaran pertemanan ini.
  • Hangouts. Ini adalah layanan conference dengan video call yang dapat digunakan oleh beberapa pengguna.
  • Huddle. Layanan untuk mengirim pesan instan.
  • Sparks. Fitur ini menghubungkan individu dalam jaringan ini kepada orang-orang yang memiliki ketertarikan yang sama terhadap suatu hal.

Untuk bisa memakai situs jaring sosial ini, tinggal kunjungi alamat http://plus.google.com kemudian login menggunakan akun Gmail yang sudah dimiliki. Calon pengguna yang belum memiliki akun Gmail bisa mendaftar (sign up) terlebih dahulu.

Google+ belum sepenuhnya dibuka untuk publik, pengguna yang login dengan akun Google hanya diminta meninggalkan nama dan alamat email untuk memberitahukan jika layanan tersebut siap digunakan setelah itu Google akan memberitahu bila Goole Plus belum bisa digunakan.

Namun hingga saat ini, bang Ir masih memiliki kendala menggunakan Google+. Bang Ir masih menemukan error 404 pada saat mengklik keep me posted pada Google Plus, http://www.google.com/intl/in/+/learnmore/notifyme.html masih belum ada di servernya Google Plus. Sepertinya Google+ belum bisa digunakan, walau bang Ir telah menghapus history, Cookies dan Chace pada browser yang dipakai.

Ternyata permasalahannya adalah akun bang Ir belum ada yang invited...xixixi.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook