Facebook Akan Membuat Streaming Musik Online

19:57

Facebook dikabarkan telah bermitraan untuk membuat streaming musik online dengan layanan Spotify untuk diintegrasikannya pada "Dashboard Musik" pada halaman Facebook.

Pada Dashboard Musik tersedia layanan pemberitahuan yang menunjukkan jika teman Anda telah mendengarkan lagu-lagu yang direkomendasikan oleh Anda, daftar lagu yang disarankan oleh teman-teman Anda, lagu atas dan bagian atas album.


Dengan membuka platform, Facebook akan membuat uang pada pembelian musik atau signup melalui perjanjian mereka dengan berbagai perusahaan musik. Ini berarti tidak harus membatasi pilihan dengan eksklusif bermitra dengan layanan seperti Spotify, sehingga meningkatkan pendapatan.

Facebook telah bermitra dengan Spotify pada layanan musik streaming yang bisa diluncurkan dalam waktu dua minggu, sumber yang dekat dengan kesepakatan telah mengatakan kepada Forbes.

Layanan terpadu saat ini akan melalui pengujian, tetapi ketika diluncurkan, pengguna Facebook akan melihat ikon Spotify muncul di sisi kiri newsfeed halaman Facebook, bersama dengan ikon foto dan acara.

Mengklik pada ikon Spotify akan menginstal layanan pada desktop pengguna, dan juga memungkinkan pengguna untuk bermain dari library Spotify dari jutaan lagu melalui Facebook. Layanan ini akan mencakup fungsi yang memungkinkan pengguna Facebook mendengarkan musik secara bersamaan dengan teman-teman mereka melalui jaringan sosial, salah satu sumber mengatakan.

Kemitraan ini merupakan indikasi bagaimana Facebook bergerak menuju menjadi jasa penyedia layanan berbagai media seperti film dan musik. Maret lalu misalnya, Warner Bros mengumumkan akan membuat film yang tersedia untuk streaming dan sewa melalui Facebook menggunakan kredit Facebook.

You Might Also Like

3 comments

Like us on Facebook