Pengaturan Keamanan Gmail Dengan 2 Langkah Verifikasi

19:13

Bagi pemakai layanan email gratis sangat diperlukan satu keamanan yang benar - benar menjamin satu privacy atau kehilangan serta terbongkarnya satu hal yang sengaja kita hindari agar orang lain tidak mengetahui isi inbox email kita. Satu hal yang baru yang telah dikeluarkan Google, bahwa para pengguna layanan email gratis dari google yaitu Gmail.com akan memiliki 2 verifikasi saat login. Satu melalui password sebelumnya serta satu kali pengiriman kode verifikasi melalui handphone.

Kedua faktor tersebut, Goggle meyakinkan bahwa hal ini dirancang untuk membuat orang lain sulit untuk masuk ke akun Google kita. Langkah verifikasi login email Google ini mereka menyebutnya "two-factor authentication."

Pengaturan ini sangat mudah, pada halaman Setting Google atau Halaman Pengaturan, anda lihat pada Personal Setting (Pengaturan Pribadi) dan lakukan langkah Using 2-step verification (Menggunakan 2-langkah verifikasi). Namun setelah terbuka bang Ir harap anda akan berhati - hati untuk mengatur langkah ini. Setiap anda login pada komputer pribadi, anda tidak selalu harus mengulang meminta kode itu, sebab kode verifikasi yang dikirim Google akan memberikan pilihan verifikasi yang dapat berlaku selama 30 hari.



Satu lagi, isu layanan ini dapat diatur dengan menggunakan aplikasi lain. Misalnya Gmail Mobile, seperti Microsoft Outlook atau Apple Mail yang sedang Goggle usahakan, walau dengan Microsoft, Google sedang berbalik muka [baca]. Dan menurut bang Ir, sepertinya password juga dapat diatur apabila anda sering membuka Gmail dengan browser yang tidak mendukung pengaturan password secara spesifik.

Untuk Pengaturan ini tapi harus dilakukan sekarang, soalnya fitur ini sedang diolah oleh Google sendiri. Nanti akan bang Ir kasih kabar lagi setelah fitur ini dapat digunakan. Sabar ya !

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook