Anak SMP Mampu Bikin Situs Mirip Facebook - salingsapa.com

04:31

Satu keberhasilan dalam bidang teknologi memang kini harus diapresiasikan oleh banyak pihak temasuk pemerintah. Banyaknya generasi muda yang mencoba membangun dari ketinggalan teknologi sepertinya bukan hal yang harus ditutupi pemerintah untuk membuat satu pandangan untuk generasi muda untuk terus berkarya. Satu lagi produk teknologi anak bangsa kini telah menjadi sorotan publik. Muhammad Yahya Harlan, 13 tahun Siswa kelas 1 SMP Alam Bandung telah dapat serta mampu menciptakan situs jejaring sosial dengan tampilan Islami.


salingsapa.com, itulah satu jejaring sosial yang telah di ciptakan siwsa SMP kelas 1 ini. Dengan tema Islami, Muhammad Yahya Harlan mampu membuat situs mirip Facebook sebagai jaring pertemanan alternatif di dunia maya. Menurut Yan Harlan (sang Ayah), situs itu sebenarnya telah ada sejak 2009. Namun hingga kini situs yang telah menjaring anggota dari 52 negara itu belum diluncurkan. Sekarang, kata Yan, situs itu telah diakses 400 ribu orang per hari.

Harlan bercerita tentang kegemaran anaknya itu. Kata dia, Muhammad Yahya Harlan telah menyukai komputer sejak usia 3 tahun. Bahkan ia sering mengotak-atik komputer milik sang ayah yang tinggal di Awi Ligar, Bandung.

Namun kemarin bang Ir mencoba untuk masuk ke situs tersebut memang sangat sulit. Karena memang situs tersebut masih menggunakan server hosting dengan bandwith alakadarnya. Dan bila teman - teman mencoba untuk masuk ke salingsapa.com, jangan heran bila menemui hal yang sama dengan bang Ir.

"Mohon maaf untuk sementara Salingsapa.com tidak bisa diakses karena banyaknya trafik yang masuk. Silahkan Refresh browser anda atau kunjungi kami beberapa saat lagi. Terima Kasih."

Itulah pesan saat masuk ke salingsapa.com. Jadi untuk hal ini bang Ir beserta teman - teman sekiranya setuju bila hal ini ada pihak yang mensponsori Muhammad Yahya Harlan. Maju Indonesia, terus berkarya Generasi Muda.

You Might Also Like

2 comments

Like us on Facebook