Fitur Mengelola Izin Aplikasi di Facebook

20:37

Pendiri dan pemilik Facebook, Mark Zuckerberg mengumumkan dashboard baru bagi pengguna yang akan memungkinkan pengguna untuk melihat berapa banyak situs dan aplikasi yang mereka telah diizinkan untuk mengakses data pribadi mereka melalui jaringan dan Facebook Connect.

Ini sebenarnya ide yang cemerlang. Dengan lebih dari 1 juta situs menggunakan Facebook agar terhubung dan ratusan ribu aplikasi, dapat dengan mudah untuk tidak kehilangan jejak informasi pribadi setelah mengakses aplikasi lain.


Dashboard, tersedia dalam di Pengaturan Privasi, akan memperlihatkan tiga potong informasi utama. Pertama, dashbaord menunjukkan izin ke aplikasi (the permissions the app) memiliki akses ke dalam grafik sosial Anda. Kedua, dashboard akan membiarkan Anda mengelola izin aplikasi yang melebihi dari waktu yang anda tentukan, sehingga Anda dapat membatasi aplikasi untuk mengakses bagian-bagian tertentu dari informasi Anda atau membatasi tindakan (yaitu posting di dinding anda). Terakhir, dashboard akan menampilkan rincian log akses tentang panggilan API setiap menggunakan aplikasi.

Misalnya, Anda dapat membatasi suatu Aplikasi dari posting informasi di dinding Anda. Atau Anda bisa menghapus aplikasi sepenuhnya dari dalam dashboard. Dengan kepedulian tinggi privasi di jaringan sosial, sebuah dashboard yang memberdayakan pengguna untuk memiliki kontrol atas informasi pribadi mereka  untuk diakses oleh aplikasi lain agar tak diragukan lagi.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook