Posko Koin Peduli Prita : Koin, Simbol Rakyat Kecil Untuk Keadilan

18:57

Prita Mulyasari, terdakwa kasus pencemaran nama baik Rumah Sakit Omni International, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, terharu akan sumbangan uang koin dari masyarakat kepada dirinya untuk mengganti kerugian rumah sakit tersebut.

Prita mengatakan, sumbangan uang receh dari masyarakat maupun pelajar seperti siswa-siswi SMPN 17 Tangsel merupakan rasa kepedulian kepada dirinya termasuk facebookers" dan blogers" terus memberikan dukungan kepada dirinya menghadapi kasus yang sedang ia hadapi

Ia menjelaskan, uang koin untuk dirinya adalah simbol dari rakyat kecil yang berjuang menuntut keadilan yang tidak mereka dapatkan, seperti yang ia hadapi.

Posko Koin Peduli Prita


Namun ada satu hal yang tidak lajim, berdirinya Posko Koin Peduli Prita? Posko ini berbeda dari posko-posko lainnya. Biasanya posko didirikan untuk membantu korban bencana alam seperti posko banjir, atau posko peduli korban gempa. Namun Posko Koin Peduli Prita didirikan atas dasar kepedulian masyarakat terhadap Prita Mulyasari yang harus membayar denda senilai 204 juta kepada Rumah Sakit Omni Internasional atas perkara pencemaran nama baik.

Posko Koin Peduli Prita bertempat di sebuah rumah biasa di komplek PWR nomer 60, di Jalan Taman Margasatwa Nomer 48 Jakarta, tanpa plang atau spanduk yang menunjukkan identitas. Posko ini dibuka sejak pagi hingga pukul lima sore.

Selain di Jalan Taman Margasatwa masih ada tujuh posko lainnya di Jakarta dan sebelas di luar Jakarta. Sampai saat ini sudah tercatat 23 orang yang datang menyumbang koin, sisanya tidak ingin dicatat. Seperti diberitakan sebelumnya, para pengguna internet atau "netter" mengumpulkan Koin Peduli Prita untuk membantu Prita Mulyasari membayar denda 204 juta rupiah kepada Rumah Sakit Omni Internasional.

Source : Kompas

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook