Naskah Para Ilmuwan Akan Dipublikasikan Online

01:19

Untuk kali pertama, naskah bersejarah karya dari ilmuwan inovatif Sir Isaac Newton, Benjamin Franklin dan ilmuwan lainya bersejarah akan dipublikasikan secara online.

Hal ini dikemukakan oleh institusi ilmiah tertua di dunia, Royal Society, di Inggris. Karya yang akan dirilis di antaranya meliputi 1.770 naskah ilimah tentang kejeniusan komposer Wolfgang Amadeus Mozart dan ,i>teori lubang hitam yang ditulis ilmuwan kenamaan Inggris Stephen Hawking.

Royal Society merilisnya di Trailblazing, sebuah situs interaktif berisi 60 artikel yang dipilih dari sekira 60.000 koleksi tulisan yang pernah diterbitkan jurnal Royal Society.

Mereka berencana merilis karya-karya termasyhur yang pernah dipublikasikan di berbagai jurnal ilmiah untuk merayakan ulang tahun ke 350 lembaga tersebut.

"Makalah ilmiah yang hadir di Trailblazing menggambarkan para ilmuwan tidak pernah berhenti melakukan penyelidikan selama berabad-abad.

"Secara individu, mereka mewakili momen-momen mendebarkan saat ilmu pengetahuan memungkinkan kita untuk memahami suatu ilmu lebih baik dan bisa menatap ke jauh ke depan," tambahnya.

You Might Also Like

1 comments

  1. wakh keren nh...kalo dah ada bakalan sering baca nih bang

    ReplyDelete

Like us on Facebook