Catatan Terakhir : Goodbye 2009, Hello 2010

04:55

Waktu adalah anak panah yang melaju sangat kencang. Tak mungkin dapat dihentikan atau membuatnya lambat.

Perjalan waktu terus berlalu, setahun sudah Catatan terakhir : Goodbye 2008, Hello 2009 sudah berlalu. Selama waktu masih tersisa mari kita bersyukur apa yang telah kita lakukan saat lalu, renungkanlah harapan, asa, angan dan tujuan anda untuk tahun depan 2010.!

Memang tak ada yang meringankan hidup kita selain sikap bersyukur. Semakin banyak anda besyukur, semakin banyak anda menerima. Semakin banyak anda mengingkari, maka semakin berat beban yang anda jejalkan pada diri. Kebanyakan orang tepaku akan kegagalan lalu mengingkarinya. Sedikit sekali yang melihat keberhasilan lalu mensyukurinya. Karena anda tak akan berhasil dengan hanya dengan menggerutu dan berkeluh kesah. Anda berhasil karena usaha. Sedangkan usaha anda lakukan karena anda melihat sisi positif. Hanya dengan bersyukurlah, sisi positif itu tampak dipandangan anda. Bersyukur adalah kata kunci yang sempurna.

Apa yang telah terjadi di tahun 2009 ?

Ribuan kilometer langkah kita di tahun lalu dimulai hanya dengan satu langkah pertama. Ribuan langkah terdiri dari beberapa langkah kecil dengan pengalaman beraneka, pahit dan manis, gagal dan berhasil.

Kita selalu sering terlalu lemah untuk percaya bahwa kita kuat. kita sering lupa dan kita sering merasa cengeng dengan keadaan tahun lalu. Tak adakah semangat perjuangan yang mau kita lalui ? Yakinlah! Tuhan memberi kita ujian yang berat bukan untuk membuat kita lemah, cengeng dan mudah menyerah. Sesungguhnya Tuhan sedang menguji hamba-Nya sebagai orang yang Shaleh. (Add from Irfan via Motivasinet)

Bagaimana keberhasilan anda di tahun depan, 2010 ?

Pandanglah keluar!. Tebarkan pandangan anda. Carilah Ujung Cakrawala. Nikmatilah cahaya matahari sore menemani perjalan anda pulang kerja ke rumah. Dunia anda jauh lebih luas dari yang anda sangka. Ruang yang ada bukan hanya rumah dan ruang kerja anda. Anda dianugerahi lautan, danau yang indah, pegunungan, mata air, air terjun pengantin dan berbagai keindahan lainnya pada alam. Karena itu jangan sia-siakan waktu anda tidak melebur dengan keindahan alam itu.

Matahari pagi tak akan terbit dua kali untuk membangunkan orang yang tertidur nyenyak. Kesempatan pun tak akan mengetuk dua kali agar anda mau membukakan pintu keputusan anda. Bila datang lagi, ia akan menampakan wajah yang berbeda. Dan kesempatan terbaik yang anda miliki adalah hidup yang hanya sekali. Pergunakanlah bukan hanya sebaik-baiknya, namun yang terbaik. ( Adapsi Catatan terakhir : Goodbye 2008, Hello 2009 )

Renungan tahun 2009 :
Amatilah pikiranmmu, karena akan menjadi ucapanmu. Amatilah Ucapanmu karena akan menjadi tindakanmu. Amatilah tindakanmy karena akan menjadi kebiasaanmu. Amatilah kebiasaanmu karena akan menjadi karaktermu. Amatilah karaktermu karena akan menjadi nasibmu.

image : www[dot]invernessfestivals[dot]com

You Might Also Like

7 comments

  1. tulisan yang menari, bang ir. selamat tahun baru 2010, selamat menyongsong perubahan dan pembaharuan.

    ReplyDelete
  2. sama-sama pak,...semoga perubahannya lebih baik.

    ReplyDelete
  3. Selamat tahun baru bos...smoga lebih sukses lagi :)

    ReplyDelete
  4. jangan sampai kita terlalu mendunia lagi seperti di tahun lalu hingga kita lupa cara menikmati dunia itu sendiri :(

    ReplyDelete
  5. bang Ir... saya ada pertanyan mengenai FF di postingan bang Ir yg ini...

    http://bang-ir.blogspot.com/2008/12/pembayaran-dari-friendfinder-dapat-juga.html

    sekalian mau tanya masalah payoneer dsb :(
    mohon bantuannya :(
    terimaksih :)

    ReplyDelete
  6. Yudhi : selamat juga, sama2 moga sukses maaf jawabnya kelamaan, lg sibuk di blog satu lagi nih

    Genial : betul juga,..moga bisa dirubah sikap seperti itu

    Andrii: wah, pertanyaan klasik nih. Ya begitulah seluk - beluk cari uang diinternet. Ada yang hoki dan ada juga yang perlu memakan perjalanan panjang. Memang klo temen2 saya yang bule hal ini sudah diketahui sejak awal tahun lalu (2009). Saat itu TOS telah berubah, misal PPC ditiadakan dan semua hasil earn dari PPC akan diswitch entah di apakan lah istilahnya, ke hasil prosentase unik member yang daftar. Sungguh memberatkan hal ini, sangat jelas. Dan kebetulan sy mendapatkan earning yang saya tahan karena Payoneer baru aktif sebelum TOS berubah sekitar bulan 12-08. Jadi ada kemungkinan hasil dari PPC mas Andii juga turut begitu. OK semoga paham..!

    trinms semua

    ReplyDelete
  7. berarti saya gak akan mendapat bayaran dari ppc mereka bang?

    ReplyDelete

Like us on Facebook