Teroris di Temanggung Bukan Noordin M Top

21:41

Sebanyak 12 kriteria pengujian forensi yang meliputi uji DNA, sidik jari, dinyatakan tak sesuai. "Tes telah selesai dilakukan pada Senin kemarin sekitar pukul 10.00.
Polisi juga mengecek bekas luka di alis kiri Top, serta bentuk gigi sesuai keterangan keluarga Noordin di Malaysia.

Analisis sidik jari dan stuktur wajah orang yang tewas oleh polisi hari Sabtu lalu di Temanggung berbeda dengan Noordin M Top. Hal ini menimbulkan kepercayaan buronan asal Malaysia ini masih menghirup udara bebas. Demikian harian The Strait Times edisi Selasa, 11 Agustus 2009.

Seorang pejabat senior Densus 88 juga mengatakan, “Berdasar sidik jari, sturktur wajah dan postur tubuh, kami dapat mengkonfirmasi itu bukan Noordin.”

Tetapi secara formal, pengumuman jasad itu bukan Noordin belum dilakukan polisi. “Siapa pun orang itu, harus dibuktikan melalui jalan ilmiah,” kata juru bicara Polri, Nanan Soekarna.

Polisi sudah mengambil contoh darah dari anak Noordin di Malaysia dan berharap hasil uji DNA dapat diketahui dalam sepekan atau dua pekan ke depan.

Noordin dicari karena melakukan sejumlah aksi bom bunuh diri sejak tahun 2003. Ledakan ganda di hotel Ritz Carlton dan JW Marriot tanggal 17 Juli lalu yang menewaskan sembilan orang dan melukai puluhan lainnya, juga diklaim Noordin dilakukan kelompoknya.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook