Virus Koobface di Twitter

02:34

Virus Koobface

Mungkin bagi sebagian pengguna Twitter, statusnya ada yang di suspend ( ditangguhkan ) sementara. Jangan heran mungkin ini akibat virus baru dengan nama Koobface. Koobface, virus yang sebelumnya telah menjadi masalah besar di Facebook, MySpace, dan jaringan sosial lainnya, sekarang menyebarkan sayapnya ke Twitter. Pernah bang Ir postingkan dulu tentang Malware Dancing di Facebook



Setelah bang Ir mendapat email dari editor mashable.com, sepertinya virus ini berhubungan dengan film video. Dan lebih sering muncul link pada Youtube (atau halaman atau link yang mirip dengan youtube). Dan contohnya, kadang-kadang seperti halnya dengan membuka YouTube video, maka anda diminta untuk meng-upgrade Flash player.

Namun, dari apa yang anda download tidak ada file instalasi (.EXE file) tetapi anda telah auto install menjalankannya sendiri tanpa anda perintah, komputer anda menjadi terinfeksi virus, dan saat Anda login ke Twitter, virus dapat secara otomatis memulai tweeting link yang berbahaya.

Jika account Anda telah ditangguhkan ( disuspend ) karena ini, anda akan menerima email dari Twitter. Sementara itu, jika Anda berpikir Anda mungkin terinfeksi, Trend Micro dapat memperbaikinya virus ini .

You Might Also Like

2 comments

  1. wah bang ir gmna solusinya....kayaknya aku kena deh bang...please help

    ReplyDelete
  2. ada-ada aja ya sekarang.. facebook di serang virus... untung jarang main di facebook lol

    ReplyDelete

Like us on Facebook