Bing Webmaster Center Tools ( 2 ) - Cara Submit

22:03

Dengan adanya mesin pencari Microsoft yang baru Bing, bang Ir memutuskan untuk memeriksa apakah proses untuk mengirimkan url blog  ke situs web Bing akan lebih mudah bandingkan dengan Google.

Dengan memberikan atau men -submit website atau blog ke mesin pencari, Anda akan membuat search engine yakin blog Anda termasuk dalam indeks web. It cannot be a bad idea to get.

Cara Submit Blog / Website to Bing
Hal pertama, seperti semua produk-produk Microsoft, jika anda ingin berinteraksi dengan Anda maka anda harus memerlukan akun ID Windows Live. Kemudian, Anda perlu untuk mengunjungi situs ini: www.bing.com/webmaster/WebmasterAddSitesPage.aspx



Yang perlu Anda lakukan adalah mengisi alamat blog Anda URL lengkap dalam format ini: http://www.namablog.com dan jika Anda memiliki sitemap, Anda dapat memasukkan URL-nya di baris kedua. Selanjutnya, Anda perlu memasukkan alamat email dan memilih jika Anda ingin update berita untuk webmaster.

That's it! It is as simple as that. Sementara dapat dipastikan bahwa file Robots.txt dari Bing sedang membaca blog dengan baik dan kunci metatag verifikasi harus dudah terpasang di HTML blog. Lihat gambar dibawah setelah verifikasi...!



Setelah Anda kirimkan alamat blog, blog anda akan terbaca hanya 48 jam!


Proses ini hampir sama dengan tulisan sebelumnya, Optimasi Bing Webmaster Center Tools harus punya akun Google. Kirimkan blog atau website Anda ke Google, dengan alamat ini: www.google.com/webmasters/tools/



Pertama masukan alamat web atau blog pada kolom yang diseiakan, lalu "Add Site" !!



Setelah di add site, tentunya akan diberikan code meta untuk dipasang di html blog.



Sebenarnya ini semua telah selesai.

Jadi kesimpulan nya dalam hal sumbit blog atau web, lebih cepat 1 langkah oleh Bing. Melihat keatas !, submit url dan sitemap dari Bing tidak pada halaman terpisah. Itu saja.

Untuk melihat hal apa lebihnya atau kurangnya Search Engine ini lihat Bola Salju Bing pada Google Territory ? Persaingan

You Might Also Like

7 comments

  1. Keren nih bang, meluncur ke TKP dulu ahhh

    ReplyDelete
  2. :O harus di submit y bang? diriku iseng searching url ku tnp di submit ud nongol..otomatis g sih ya? eehhe g gt ngeh

    ReplyDelete
  3. wah bos aku mau add di bing kok susyah yah

    ReplyDelete
  4. blog ku engga tak apa2in kok sudah terindex ya
    apa perlu disubmit lagi, biar makin cakep SEO nya bang?

    oia di tunggu komen yang membangun berupa saran, kritik ya dalam postingan 'sejarah blogspot..' yaa, mohon tidak hatrik yang hanya beberapa kata, okkay?

    ReplyDelete

Like us on Facebook