Bing Webmaster Center Tools ( 1 ) - Cara Optimasi

22:01

BINGMenurut bang Ir memandang secara positif atau negatif, bahwa Bing adalah new Decision Engine satu keputusan yang telah santer desas-desusnya akhir - akhir ini. Melihat fakta bahwa Microsoft berencana untuk menghabiskan $ 100 juta dalam kampanye untuk mempromosikannya, kemungkinan kita akan sering terus mendengar tentang Bing.



SEO VS DEO ( Decision Engine optimization )
Google Webmaster Tools, merupakan titik penyesuaian bila anda menggunakan teknik SEO selama ini, dan ini benar bang Ir katakan. Satu hal yang tidak terlepaskan untuk mengopimasi blog atau website selama ini, sudah banyak para master SEO mengungkapkan hal ini.

Saya telah membaca posting yang dikirim dari Nicolas Prudhon ( www[dot]nicolasprudhon[dot]com ) untuk sebuah pembahasan bantuan tentang SEO, mungkin satu-satunya Posting yang membahas tentang optimasi dengan MSN SEO, atau sekarang disebut Bing. Meskipun Google masih merupakan kekuatan yang dominan di search enggine, mungkin ini yang menjadi tolak ukur. Namun misalkan MSO bisa dijadikan tolak ukur juga, ini bisa menjadikan refensi yang baik untuk belajar sebuah Optimasi yang sama penting. Sejak Bing mengeluarkan satu konsep keputusan Engine-nya, saya sebagai pemula yang belajar optimasi merasa membuka atas konsep DEO yang dikalim oleh Bing.

Apa yang Bing Webmaster Tools tawarkan?
Bing menawarkan satu set alat-alat yang membantu Anda mendapatkan hasil terbaik bagi situs Anda. Alat ini dirancang untuk menjawab pertanyaan sang webmaster. Bing Webmaster Center memudahkan bagi Anda untuk memastikan bahwa situs Anda sedang dijelajahi dan diindeks oleh Bing, dan mengidentifikasi setiap masalah yang dihadapi saat Bing meng-crawl situs web Anda. Bing dapat membantu Anda mengelola Sitemaps, identifikasi link yang mengarah ke website Anda, dan memberitahu Anda apakah Anda Robots.txt file yang dikonfigurasi dengan benar untuk bekerja dengan Web Crawler-nya Bing. Penjelajah atau web clawlwe yang digunakan oleh Bing juga dikenal sebagai MSNBot. MSNBot adalah sebuah program yang penjelajah dan peng-index situs-situs mereka, seperti teks, dokumen, gambar, dan link.



Untuk memulai, Anda harus memastikan Bing Webmaster Center yang mengetahui website anda sendiri. Anda harus mendaftarkan situs web yang Anda kelola dengan Webmaster Center, dan kemudian menetapkan mereka menjadi dikonfirmasi oleh Webmaster Center sebelum perangkat dapat digunakan. Anda dapat menggunakan LiveId untuk mengaksesnya dengan membuat account dan mempunyai hak login. Login, menambahkan situs kemudian mengotentikasi mereka dan ikuti petunjuk berikut pada posting bagian 2 (tunggu caranya !) .

Informasi apa yang Bing Webmaster Tools berikan?
1. Terakhir kali situs Anda telah dijelajahi oleh MSNbot.
2. Skor domain.
3. Jumlah halaman yang diindeks dan terindeks oleh Bing.
4. Apakah domain anda diblokir atau tidak.
5. Skor untuk setiap halaman yang berperforma 5 halaman terbaik.
6. Tanggal terakhir setiap halaman telah dijelajahi dan jika sudah diblokir atau tidak.

Hanya sekian yang bang Ir rangkum kali ini, beberapa Bing Webmaster Center Tools sangatlah panjang seperti halnya Google Webmaster Center Tools dulu.

You Might Also Like

3 comments

  1. thanks ya bang ir utk informasi ini.
    dgn adanya BING, maka ada persaingan..jadi Google tdk sendirian..

    tapi ada juga yg 2 in 1 nih bang : http://www.bingandgoogle.com

    Btw, apakah MSN mendapatkan inspirasi nama Bing dari artis serba bisa indonesia tempo dulu..Bing Slamet? hehe

    ReplyDelete
  2. Yup, bang budi dia dapat nama dari bing slamet...hehehe, bang ir ane bru baca seo skr dah keluar lagi ya deo, apa nanti bakalan ada neo nih ..... Hehehe, beidewei thanks infonya

    ReplyDelete
  3. Ke depannya akan menjadi mesin pencari alternatif, bahkan mungkin akan bisa menyaingi google.

    ReplyDelete

Like us on Facebook