Ekspansi Sitelink dari Google Search Untuk Menaikan Traffic

01:29

Pernah dengar "sitelinks", link yang muncul di bawah hasil pencarian pertama dan yang mengarah ke halaman yang lebih spesifik di dalam situs ini. Sitelinks memungkinkan pengguna untuk langsung melompat ke bagian penting dari sebuah situs, yang sering berguna untuk perusahaan besar, kompleks website. Sitelinks merupakan keuntungan tambahan dari pengguna memberikan ikhtisar dari sebuah website dengan konten yang populer beberapa bagian situs ini. Untuk webmaster, sitelinks juga menguntungkan karena membantu mereka untuk mengungkapkan bagian dari tentang situs yang mungkin tidak tahu. Sebagai contoh, pencarian untuk NASA menyediakan link ke galeri foto, halaman tentang Ruang Angkasa Shuttle dan Misi ISS , dan sebagainya.


nutrition

Nah kini Google meluncurkan hasil pencarian baru berupa sebuah ekspansi sitelinks : satu baris link sekarang dapat tampil untuk menunjukkan sitelinks
sebelumnya, namun tidak untuk hasil yang dalam posisi pertama. Ini berarti beberapa hasil pencarian pada satu link sekarang dapat memiliki sitelinks. Sampai empat sitelinks yang dapat muncul di bagian atas halaman URL, bukan yang biasa dua kolom di bawah URL hasil pertama. Berikut ini adalah contoh pertama di mana ada tiga hasil setiap satu baris sitelinks:

entertainment

Satu-baris sitelinks memiliki banyak manfaat yang sama seperti dua kolom penuh sitelinks, tetapi pada skala yang lebih kecil, mereka menunjukkan pengguna terkait beberapa sub-halaman di situs tersebut dan memberikan ide tentang apa yang situs tentang. Membandingkan sitelinks yang muncul untuk setiap hasil bahkan dapat menggambarkan perbedaan antara situs. Seperti biasa sitelinks, satu-line sitelinks dihasilkan algorithmically dan keputusan pada saat mereka dan untuk menampilkan link ke tampilan yang seluruhnya adalah berdasarkan yang diharapkan bermanfaat bagi pengguna.

Untuk webmaster, fitur baru ini mungkin berarti bahwa situs Anda akan mulai ditayangkan sitelinks untuk sejumlah query dimana sebelumnya tidak ada. Google berharap hal ini akan meningkatkan visibilitas dan traffic ke situs, sementara juga meningkatkan pengalaman pengguna. Namun, jika Anda akan benar-benar tidak ingin sitelink tertentu muncul, ingat bahwa Anda selalu dapat memblok halaman yang muncul sebagai sitelink selama 90 hari melalui Webmaster Tools.


source : Official Google Webmaster
16 Apr 2009

You Might Also Like

5 comments

  1. ooo kitu kang... makin centil wae si goole teh :)

    ReplyDelete
  2. selalu uptodate nih Bang Ir. Thanks infonya.

    ReplyDelete
  3. sitelink ku aneh malah link bulan sama yg kemaren link duduk jongkok wkkwkwkwkkw padal itu posting ttg WC

    ReplyDelete
  4. informasi yang keren nih kang......

    ReplyDelete

Like us on Facebook