5 Syarat Wakil Presiden

19:08

5 kriteria utama untuk cawapres yang akan mendampingi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Kriteria tersebut yakni memiliki moral yang tinggi termasuk moral politik. Kriteria kedua, SBY menginginkan cawapresnya mempunyai kapasitas dan kapabilitas dalam menjalankan tugas-tugas negara. Kriteria ketiga, adalah loyalitas yakni setia kepada presiden sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara. Syarat keempat adalah akseptibilitas, yakni cawapresnya nanti seharusnya bisa diterima oleh masyarakat luas.

Dua nama kader Partai Amanat Nasional (PAN) rencananya akan diusulkan sebagai cawapres Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ketiganya adalah Hatta Rajasa (Wakil Ketua MPP PAN/Mensesneg) dan Soetrisno Bachir (ketua umum PAN).

Apakah mungkin 2 kandidat cawapres dari PAN itu masuk kualifikasi SBY ? Dan apakah SBY juga akan memilih wakil dari Golkar ?

Namun menanggapi PDI Perjuangan yang mencalonkan Megawati Soekarnoputri, SBY menanggapai sebagai persaingan kepemimpinan pada kompetisi pemilihan presiden saja. Karena PDIP tidak akan berkoalisi dengan Partai Demokrat, dan memiliki calonk presiden sendiri.

You Might Also Like

0 comments

Like us on Facebook