Paket Multispeed dari Telkomspeedy (update)

17:22

Dalam beberapa hari ini bang Ir merasakan layanan koneksi Internet yang dipakai semakin kurang bagus. Indosat IM2, yang bang Ir pakai sebagai alternatif koneksi selain Telkomspeedy ternyata sering sekali mengalami gangguan, mulai dari awal koneksi yang susah untuk masuk sampai lambatnya kecepatan. Request timed out, tak jauh masalah selalu itu.

Namun sebagai pelanggan yang ingin mendapatkan layanan maksimal tentunya itu merupakan harapan bagi para pengguna jasa. Tapi biarlah, provider yang bang Ir sebut diatas semoga membenahi pelayanannya secara optimal dan saya memaklumi itu merupakan kerja keras yang harus dilakukan oleh para provider agar tidak kehilangan pelanggannya.

Tetapi ada kawan saya memberi kabar bahwa mulai tanggal 14 Februari ini Telkomspeedy akan memberikan program layanann baru, Speedy Multispeed. Dan mungkin bisa dijadikan alternatif bagi para pengguna layanan internet. Yang biasanya pengguna koneksi Speedy yang selalu kewalahan atas biaya pemakaiannya, sekarang mungkin tidak lagi. Bang Ir berharap semoga benar kabar ini. Coba bandingkan, biaya perbulan memakai Indosat IM2 sebesar 100 rb rupiah, merupakai biaya termurah hingga pemakaian sebesar 2Gb dengan kecepatan 384kbps, setelah kuota mencapai 2Gb, kecepatan berubah menjadi 64kbps dengan kuota tak terbatas selama 1 bulan. Namun pelayanan kurang baik.

Bila dibandingkan dengan layanan Speedy yang baru, bisa dibilang rada mendingan, selisih 95 ribu rupiah dengan kuota hinga 3Gb dengan kecepatan 384kbps setelah itu sama, setelah kuota terpakai 3Gb, kecepatan akan turun menjadi 64kbps. Pelayanan lumayan baik untuk kecepatan.

Coba lihat : http://www.forummikrotik.com/chit-chat/4860-info-jelas-paket-multi-speed-nya-speedy.html . Semoga ini bukan hanya isu saja.


Apa yang dimaksud dengan Speedy Multispeed?
Speedy Multispeed adalah pemberian kesempatan kepada pelanggan Speedy untuk memilih jenis paket layanan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya. Speedy dipasarkan dalam 7 (tujuh) paket layanan sebagai berikut:



Keterangan Paket sebagai berikut :
  • Paket limited 15 jam adalah paket dengan kuota waktu 15 jam dengan kecepatan 1 Mbps (downstream) dan 256 kbps (upstream).
  • Paket limited 50 jam adalah paket dengan kuota waktu 50 jam dengan kecepatan 1 Mbps (downstream) dan 256 kbps (upstream).
  • Paket semi unlimited 1 adalah paket unlimited dengan line speed 384 kbps (downstream) dan 96 kbps (upstream) tetapi memiliki kuota volume, di mana jika kuota tersebut tercapai (misalkan 3 GB) akan dilakukan rate limit kecepatan menjadi 64 kbps.
  • Paket semi unlimited 2 adalah paket unlimited dengan line speed 512 kbps (downstream) dan 128 kbps (upstream) tetapi memiliki kuota volume, di mana jika kuota tersebut tercapai (misalkan 3 GB) akan dilakukan rate limit kecepatan menjadi 64 kbps/
  • Paket unlimited 1 adalah paket unlimited dengan line speed 1 Mbps (downstream) dan 256 kbps (upstream).
  • Paket unlimited 2 adalah paket unlimited dengan line speed 2 Mbps (downstream) dan 512 kbps (upstream).
  • Paket unlimited 3 adalah paket unlimited dengan line speed 3 Mbps (downstream) dan 512 kbps (upstream).

update dari kawan - kawan milis Awari : awari-anggota@yahoogroups.com :

*) auliah azza, 16 Feb 2009 12:26 :

tadi pagi bapak saya ke plaza telkom ciputat

malah mereka ga tahu, pada panik gitu, telepon ke pusat di kebayoran atau dimana tanya soal program tersebut. bapak saya aja sampai harus melihatkan print dari milist ini (sumber forum mikrotik). sampai kepalanya juga turun tangan.

Pas udah agak lama nunggu, bilangnya "program itu sudah jalan dari bulan Januari, bapak telat 1 1/2 bulan".
What .... kok ga dikasih tahu, kalau soal rekening belum jatuh tempo pun udah ditagih, diteleponin, di email. Yang diberitahukan, programnya mulai tgl 14 Februari 2009, duh, mau sewot deh ...
Padahal dipengumuman tersebut, warnet ofice akan langsung pindah ke program baru, tapi kok enggak ya ...
dulu juga kejadian sama kok, mereka kelabakan soal program paket office dan warnet yang turun, padahal udah nunjukin promo dari koran.
Kenapa sih, mereka itu kurang koordinasi dan komunikasi kebawahan ....
Oh ya program itu cuma sampai bulan Mei, nanti setelah itu kembali normal harganya.
setengah2 bikin program :p
saya juga belum lihat program itu di websitenya, atau harus log in dulu ya :D :p




Sudahkah Anda mem-Bookmark Blog ini?
Add to Technorati Favorites

You Might Also Like

7 comments

  1. wah keren dan mantab nih kang informasinya

    ReplyDelete
  2. Terima kasih kang, infonya sangat bermanfaat buat penguna internet.

    ReplyDelete
  3. aku sudah pake speedy ini bang Ir..
    tapi ngga tau yng kecepatan berapa heheheh..tapi bisa kupakai full sihh 24jam non stop...

    ReplyDelete
  4. aku pakai Speedy yg 50 jamnya Bang Ir...aksesnya lumayan cepat,jarang Lelet

    ReplyDelete
  5. makin yahud ya Kang speedy. saya masih pake starve. btw, saya pingin ngirimin Njenengan profil Sekolah Darurat saya yg dlm format PDF k|ang...mn alamat emailnya ya?

    ReplyDelete
  6. iya kayaknya saya mau nyoba pindah aja, soalnya kuota 1 Gb jebol terus nih :(

    ReplyDelete
  7. ahhh... percuma saya gak punya telpon rumah ya gak bisa pasang speedy... mau gak mau ya pake IM2 aja... paling alternatif lain pake simpati daft jadi flash... soalnya telkomflash udah ditutup di jogja... dah terlalu byk yang pake.

    ReplyDelete

Like us on Facebook