Google Ganti Favicon Baru

13:08

Ya,..boleh dikata ini kemajuan kecil dari Google. Coba perhatikan tampilan search engine-nya Google, ada perubahan dari faviconnya. Yang pernah berganti pada bulan Juni tahun lalu sebelumnya. Lihat di tempat biasa kita mengetikan alamat URL dan di tab...!!


Pergantian yang pernah dilakukan tahun kemarin banyak yang mengatakan jelek. Mungkin pihak Google berpikir kembali untuk merubahnya. Maka setelah itu Google mengadakan kontes bagi pengguna Google untuk mengirimkan ide dan karyanya tentang branding google via favicon baru. Dan pemenangnya seorang mahasiswa Ilmu Komputer di Universitas Campinas di Brazil, Andre Resende. Hanya memberikan ide dan karya dengan huruf "g" ( lowercase g) saja bisa jadi pemenang.
Beberapa hasil karya lain seperti dari Hadi Onur Demirsoy, Lucian E. Martin dan Yusuf Sevgen juga memiliki ide warna yang sama yaitu merah.


Namun tidak begitu saja pihak Google menerima hasil Andre Resende tersebut. Pihak Google menyempurnakan lagi dengan menggeser huruf 'g' kesebelah kiri, serta komposisi warna merah, kuning dan hijau yang ditempatkan dipojok-pojoknya.



Sudahkah Anda mem-Bookmark Blog ini? Add to Technorati Favorites





You Might Also Like

5 comments

  1. Iya nih kang, sudah berganti ya

    ReplyDelete
  2. Wuih, tampilannya udah berubah lagi ni Bang Ir.

    Tentang favicon, iya ni favicon ganti, karena masih baru jadi masih merasa aneh he..he.. belum familiar ngliat faviconnya.

    ReplyDelete
  3. Awalnya saya malah curigation.. ini google apa bukan yah..? Ternyata emang om Gugel..

    ReplyDelete
  4. wah... udah lama liatnya mas... hehe... gak ikutan lomba bikin logonya mas?

    ReplyDelete

Like us on Facebook