Tertarik Dengan Angka 13 ( bagian 1 )

07:31

uang satu dollar

Ada sesuatu yang menarik pada lembaran kertas uang dollar, mata uang Amerika. Bila sekarang anda punya uang kertas $1 , coba perhatikan bagian belakangnya...!
  • Ada piramid dengan 13 jenjang atau 13 susun, diatasnya bertuliskan semboyan "Annuit Coeptis" yang terdiri dari 13 huruf.
  • Dikepala sang elang pun ada 13 bintang yang bersinar
  • Pada perisainya ada 13 garis
  • Cakar kiri mencengkrang 13 anak panah
  • Dan cakar kanan menggenggam sebuah batang dengan 13 daun zaitun yang merupakan 13 negara bagian yang dinaungi Amerika.
  • Lalu pada gambar pita yang ada di paruh elang, ada tulisan "E Pluribus Unum" juga 13 huruf.


elang dollar piramid dollar

Siapa sangka angka 13 yang merupakan simbol kesialan tidak berlaku pada AS $ ini. Bahkan menjadi mata uang yang paling hot dalam sistem moneter dunia meskipun nilainya turun naik.

AS adalah salah satu dari banyak negara yang menggunakan mata uang bernama dolar. Beberapa negara lainnya menggunakan dolar AS sebagai mata uang resmi mereka, dan banyak lainnya yang memperbolehkannya digunakan dalam kapasitas legal de facto. Lihat dolar.

ps:
- gambar dari wikipedia
- tentang piramidnya


You Might Also Like

17 comments

  1. bang ir...yg di puncak piramid siapa tuh...All Seing Eye bukan? hmmm....

    ReplyDelete
  2. dajal,...dajall, dajal.......!!

    ReplyDelete
  3. waduh teliti amat bang ? :)

    ReplyDelete
  4. @Budiawan Hutasoit: The Eye of Providence can be seen floating above an unfinished pyramid on the back of the US $1 bill.

    @abbie: saya berharap yg terbaik, soalnya saya mau nyairin cek adsense yang baru dateng...hik2

    @indungg & brigadista: bingung...!

    @Panda : gak...itu cerita lawas...

    ReplyDelete
  5. Angka Simbol tanda sial di Dollar tu barangkali yang bikin dunia g jelas ekonominya.. wah2..ck..ck..ck..hebat y

    ReplyDelete
  6. angka sial 13 ngak berlaku yah di amerika... makasih bang infonya...

    ReplyDelete
  7. wewww serba 13 :D

    sayang sedollar kang..wekekek :))

    coba 1000 bisa 8-}..hihihi

    tapi bagus tuh kita2 jadi tau..hehehe

    ReplyDelete
  8. wah hebat infonya,bang.. Ini mah bukan kebetulan angka 13 nya. angka sialnya mulai bawa sial hehe

    ReplyDelete
  9. wahhhh semua serba 13 ya.... asal jangan sampe ada pe er serba 13 jawabannya hehehe ngaco neh Lyla

    ReplyDelete
  10. hehehe... angka 13 mah biasa aja.. tp knp dianggap angka sial ya...

    ReplyDelete
  11. ya saya gak tahu lah?

    hehe jawab labelnya tuh loh...

    saya gak penah pgang dollar...

    tapi keren nui inponya...

    aneh ajah...

    ReplyDelete
  12. saya sukanya angka 3 sma angka 7, tapi gak ada alesannya hehehe:)

    ReplyDelete
  13. maap ane kagak pernah pegang dollar......apalagi ngeliat langsung.....ane suka rupiah.....tapi kalo dikasih dollar mau jugak...kaburrrrrrrrrrrrrr

    ReplyDelete
  14. eh btw....abang ene seorg sosiolog yah....ato peneliti...rajin amat sampai duit diteliti.....kalo anna cm neliti sebelum dapet kembalian.....wekekekekek =))

    ReplyDelete
  15. kalo tidak ada angka tiga belas maka tidak ada angka 14 dan seterusnya he..he.. Salam Bang Ir

    ReplyDelete
  16. saya juga lahir tanggal 13 bang....

    ReplyDelete

Like us on Facebook