Berani Mencoba !!

18:57

jarum jam

Alkisah, seorang pembuat jam tangan berkata kepada jam yang seclang dibuatnya. "Hai jam, apakah kamu sanggup untuk berdetak paling tidak 31,104,000 kali selama setahun?" "Ha?," kata jam terperanjat, "Mana sanggup saya?"
"Bagaimana kaIau 86,400 kali dalam sehari?" "Delapan puluh ribu empat ratus kali? Dengan jarum yang ramping-ramping seperti ini ?” jawab jam penuh keraguan.


"Bagaimana kalau 3,600 kali dalam satu jam?" "Dalam satu jam harus berdetak 3,600 kali? Banyak sekali itu" tetap saja jam ragu-ragu dengan kemampuan dirinya.
Tukang jam itu dengan penuh kesabaran kemudian bicara kepada si jam. "Kalau begitu, sanggupkah kamu berdetak satu kali setiap detik?" "Naaaa, kalau begitu, aku sanggup !" kata jam dengan penuh antusias.

Maka, setelah selesai dibuat, jam itu berdetak satu kali setiap detik. Tanpa terasa, detik demi detik terus berlalu dan jam itu sungguh luar biasa karena ternyata selama satu tahun penuh dia telah berdetak tanpa henti. Dan itu berarti ia telah berdetak sebanyak 31,104,000 kali.


Renungan :
Ada kalanya kita ragu-ragu dengan segala tugas pekerjaan yang begitu terasa berat.
Namun sebenarnya kalau kita sudah menjalankannya, kita, ternyata mampu.
Bahkan yang semula kita anggap impossible untuk dilakukan sekalipun.

By Umu….

gambar : http://www.skybluepink.com


You Might Also Like

11 comments

  1. Keduaxxx. bagaimana kabarnya bang ir?? sudah lama tak bersua.betul bang. sesungguhnya kita punya potensi dan kekuatan yang tidak kita ketahui atau tidak mau kita tahu. keyakinanlah yang menjadi kunci bahwa semua yang kita lakukan bisa menjadi sesuatu yang besar, berharga dan bernilai.

    ReplyDelete
  2. ketakutan itu wajar, tapi takut dan tak pernah mencoba awal dari kegagalan

    ReplyDelete
  3. janga selalu bilang tidak sanggup sebelum mencoba. salam kenal bang....

    ReplyDelete
  4. tul sekali bang. tapi manusiawi juga kalo kita takut bayangan....*setan?*gak nyambung amat sih?

    ReplyDelete
  5. kegagalan adalah awal dr keberhasilan

    ReplyDelete
  6. pokoknya "just do it". infonya bagus bang

    ReplyDelete
  7. sama seperti posting blog. kalo noleh ke belakanga liat wuiiih kita udah posting begitu banyak kok bisa ya? hebat,bang. memotivasi kerja

    ReplyDelete
  8. Inspiratif banget mas ceritanya. Btw, aku udah pernah baca cerita ini dan memang bagus banget nih buat motivasi :D

    ReplyDelete
  9. betul bang..sama spt saya..tadinya kan agak gimana gitu mampir ke blog ini, eh..ternyata bisa dan malah ngasih komen...hehe

    ReplyDelete
  10. Dalam menghadapi kehidupan ini adalah harus berani mencoba dan gagal yang akan mengantarkan kita kepada tujuan yang kita dambakan, memang sulit dan berat dalam melakukannya, namun akan teramat sulit lagi jika tak mencobanya...Fakta sejarah membuktikan bahwa orang terkemuka, orang hebat dan sukses didunia ini adalah semuanya pernah mengalami kegagalan, namun mereka tak pantang menyerah dan bangkit dalam menemukan jati dirinya...

    ReplyDelete
  11. wah..Bang Ir bisa jadi motifator ulung neh..langsung dicoba ah..hweheheh

    ReplyDelete

Like us on Facebook