Saya Dukung Asian Beach Games 2008

05:37


Tak ada ide posting, dukungan pun jadi....
Ya sekedar rasa Nasionalisme terhadap Indonesia.

Tak terpikir dalam benak Bang Ir untuk dukung acara ajang multi-olahraga tingkat Asia ke-2 yang diselenggarakan Indonesia. Namun setelah seorang temen yang kerja di SAMSUNG Elektronics mengirim email ucapan lebaran plus promosinya, maka Bang Ir coba buat dukungan dengan cara ngeblog dan bukan ikut review program untuk mendapatkan uang tapi untuk ikut mendapatkan hadiah dari Samsung....hehe.

Asian Beach Games ( ABG ) 2008 adalah Asian Beach Games yang pertama dan akan diadakan di Bali, Indonesia pada tahun 2008, yang akan berlangsung 18 hingga 26 Oktober 2008, dan diikuti oleh 45 negara dan wilayah di seluruh penjuru Asia. Emang dibilang dukungan sih kayanya iya, tapi yang jelasnya Bang Ir punya kenangan terindah yang tak terlupakan sewaktu ada di Bali.

Oke, ke acara lagi...!
Menurut cerita dari panitia acara, terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah awalnya tidak diajukan oleh Indonesia sendiri, padahal ada 6 negara lain yang tertarik untuk menyelenggarakan pesta olahraga ini. Maka ABG I ini adalah suatu kehormatan tersendiri bagi Indonesia, khususnya bagi provinsi Bali.

Untuk memeriahkan Asian Beach Games perdana, BABGOC (Bali Asian Beach Games Organizing Committee) menyelenggarakan Kirab Obor yang akan memulai prosesinya di Gunung Merapi, Jawa Tengah. Di gunung tersebut, obor akan disulut dan dinyalakan dengan bantuan gas alam. Dari Gunung Merapi, obor akan dibawa ke ibukota Jakarta dan diberikan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan kemudian dibawa ke Bali untuk diarak keliling pulau melintasi 9 kabupaten dan 1 kota di provinsi tersebut dengan melibatkan 45 pembawa obor per wilayahnya. Para pembawa obor tersebut berasal dari dunia olahraga, mulai dari atlet lokal, atlet nasional, atlet internasional, pelatih, hingga ofisial ditambah 2,000 orang yang akan turut serta memeriahkannya dengan tujuan untuk menunjukan kebudayaan Indonesia yang unik, terutama budaya Bali pada dunia internasional, terutama pada negara Asia lainnya dan akan berakhir di Garuda Wisnu Kencana saat Asian Beach Games dibuka secara resmi oleh Presiden SBY.

Cabang olah raganya : Balap perahu naga (dragon boat), Binaraga, Bola tangan pantai, Bola voli pantai, Gulat pantai, Kabbadi pantai, Layar, Olahraga jet-ski, Paragliding, Pencak silat pantai, Renang maraton, Selancar angin, Sepak bola pantai, Sepak takraw pantai, Trilomba dan Woodball.

Info lengkap : http://www.bali2008.com dan tidak lupa Pak Her di Samsung, saya akan ikuti kuisnya.

You Might Also Like

8 comments

  1. saya sih ngikut bang ir aza. kalo abang ngedukung,sudah pasti siadek juga nurut. biar dibilang adek penurut,he..he...

    ReplyDelete
  2. Wah keren nih,bang. Saya juga mendukung kalo urusan beach dan water hehe

    ReplyDelete
  3. Its OK..
    .......................
    Indonesian Go a head...

    ReplyDelete
  4. wekekekk... mau donk di ajak ke bali kang ...

    =))

    ReplyDelete
  5. Bangganya,..saya termasuk salah satu yang bawa obor,..he he he,..,!!! sweeeeaaarrr

    ReplyDelete
  6. @Brigadista : salut untuk anda,,,,trims.

    ReplyDelete
  7. Saya juga ikut dukung......

    ReplyDelete
  8. Wah terima kasih Bang, sebagai salah satu komponen di ABG saya salut dan merasa tersanjung baget nih.. Hehehehe...


    Jaya Indonesia

    Salam Olahraga

    ReplyDelete

Like us on Facebook