Kucing jadi kepala stasiun

20:37




Bercerita seokor kucing ya?! Kucing betina belang namanya Tama, menjadi pahlawan dalam mengatasi krisis keuangan di Kinokawa, kota kecil di Jepang.

Awal dari kajian sebuah institusi mungkin dari Amrik, bahwa adanya kucing di sebuah stasiun tak bernama di daerah Kishi, Kinokawa, telah meningkatkan pendapatan daerah kota tersebut hingga jutaan dollar. Percaya tidak ?

Kucing tersebut dijadikan kepala stasium kereta tersebut. Percaya lagi tidak ?

Awalnya kucing tersebut lahir, besar, mencari makanan dan sekarang mendapat pekerjaan distasiun itu.

Nah dibukain sekarang kenapa semua begitu…?

Masa jadi pahlawan atau kepa juga jadi kepala stasiun..?

Kehadiran kucing tersebut karena daya tarik yang mendorong banyak turis berbondong – bondong pergi ke kota itu hanya untuk melihat penampilan sang kucing yang aneh. Kucing tersebut berjalan dengan dandanan ala satpam. Sepertinya dia berpatroli, dengan seragam lengkap, dengan topi “ Wakayama Electric Railway”.

Kontribusi kucing tersebut untuk perekonomian local hingga 1,1 miliar yen ( hampir Rp. 1 miliar ) selama 2007. Mungkin di gaji sekitar Rp. 25 Miliar, berupa makanan…hebat ya?

Kayaknya ga percaya coba klik wikipedia



You Might Also Like

22 comments

  1. Salut untuk si Kuning ^^!
    Moga2 di stasiun gak ada tikus2 nakal yg bakal mengganggu kinerjanya hehehe.....

    ReplyDelete
  2. hahaha. kucing jadi kepala stasiun
    trus itu kucing kerja trusnya dapat uang, uangnya buat apa ya, beli baju beli komputer maen internet tidak ya hehhehe
    byme

    ReplyDelete
  3. kandang ide sinting (baca: kreatifitas)bisa menghasilkan... itu yang kadang sulit dikembangin.

    ReplyDelete
  4. Wew, hebat tuh kucing. AKu mau tuh jadi penggantinya :D

    ReplyDelete
  5. Kok bisa ya kucing secanggih itu? Gimana ngajarinnya tuh

    ReplyDelete
  6. kucingnya gembul, ndud, ngegemesin, pgn tak uyel2

    ReplyDelete
  7. @koekoeh > ooo ibarat KPK ya cari tikus2 kantor..

    @byme > dibeliin baju lebaran kemarin

    @nady > makanya berinovasi bung..heheh

    @ Kristina Dian Safitry > jangan kucing yang di puji

    @Ardian > emang mau klo disuruh dipajangin aja..soalnya distasiun itu ada kandangnya

    @Eucalyptus > Mba saja pinter bikin kue, siapa yg ajarin?

    @Cebong Ipiet > uyel - uyel...bahasa jawa ya..?

    ReplyDelete
  8. huhuhu.. met idul pitri maap lair batin. tedingeblog.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. itu judulnya memang kuning ya bukan kucing?

    ReplyDelete
  10. Wah enaknya jadi kucing warnanya kuning

    ReplyDelete
  11. @semua > maaf judul [post sudah saya betulkan.Trims

    ReplyDelete
  12. ehhhhhh, lucu kucing nya. pengawai kereta api kan juga kucing,,,,,,hehehe

    ReplyDelete
  13. Wah, kalo saya malu jadi manusia kalah ama kucing... T_T kucing aja bisa jadi kepala stasiun, harusnya manusia lebih donk!! :-t

    ReplyDelete
  14. klo udah yg aneh gini pst di jepang dah..heuhueheuu..

    wah..kucing aja jd kepala stasiun yah..emang manusia ga ada yg sanggup yak..hehehe

    ReplyDelete
  15. @Blogger Addicter > kata orang jepang-nya anda yang diminta jg kepala stasiun...kwkw

    ReplyDelete
  16. wah ko bisa ya kang..aduhhh

    ReplyDelete
  17. Kucing jd kepala stasiun? Wah.. penumpang yg gak pny tiket gak bisa maen 'kucing-kucingan' dong. Kepala stasiunnya kucing beneran sih. He..he..

    Cocok tuh buat di Stasiun Senen ato Tanah Abang.
    =))

    ReplyDelete
  18. waduh kang enhal make link saya...tenang aja kang, ilmu promosinya sudah saya trapkan

    ReplyDelete
  19. @enhal
    kenapa bisa yah.... ~x(

    @abbie
    saya pikir pasti iya juga...heheh. tk

    @bocahgalank
    silahkan brantem disini!!

    ReplyDelete
  20. wah kucing aja bisa gitu... kalah ni saya..wkwkwk

    ReplyDelete
  21. dasaar jepang,.. ampe kucingnya aja sipit gitu ya,..http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif
    http://us.i1.yimg.com/us.yimg.com/i/mesg/emoticons7/4.gif

    ReplyDelete

Like us on Facebook