Kho Ping Hoo, Yang Ngawur.

22:00

Pernah tahu Kho Ping Hoo...?

Penulisnya bukan orang cina, tapi Asmaraman Sukowati,orang Indonesia.
30 tahun dia berkarir dengan tulisannya, hingga 400 judul serial latar Cina dan sekitar 50 judul latar Jawa, lainnya campuran antara Cina dan Jawa.

Aneh dia tidak pernah tahu tentang sejarah cina, dia lebih tahu sejarah Majapahit. Pasti ga heran kalo cerita-cerita dibukunya pada ngawur. Tapi akibat ngawurnya itu dia jadi penulis cerita silat nomor wahid yang tiada tandingnya....hehe.

“di atas langit ada langit, dari yang kosong ternyata ada isi, dari yang isi ada kosong, di balik kelemahan lahir kekuatan, di balik kekuatan lahir kelemahan. Hantamkan yang keras kepada yang lunak, dan yang lunak kepada yang keras. Ketika orang lain melihat semua kelemahan dirimu, jangan takut, jangan merasa hina, bahwa sesungguhnya mereka telah buta akan seperti apa kekuatan dirimu sebenarnya.”, sabda Asmaraman S. Kho Ping Hoo.

You Might Also Like

8 comments

  1. ngawur bin nekad yg cerdas ndak papa hehehe

    ReplyDelete
  2. Walah bang, kita dibodohin lagi ya? cape deehh....Thx infonya. Untungnya aku ngga suka baca komiknya.

    ReplyDelete
  3. wahh ini tooo orgnya.,.. suamiku suka bngt baca kho ping hoo padahal aku ga gitu suka :D

    ReplyDelete
  4. baru tau saya. wkt saya masih kecil sering ikutan baca :P

    ReplyDelete
  5. wah kok bisa dia sehebat tw,tanpa ketahuan lagi...

    ReplyDelete
  6. wah saya memang termasuk penggemar dan yang paling saya ingat itu tuh ilmu gingkangnya yang bisa lompat tinggi...tapi kalo dia kakeknya si desta bener khan?

    ReplyDelete
  7. kho ping ho...sapa tuh?

    ReplyDelete

Like us on Facebook