Benderanya ada di Bulan

21:20

apollo 17flag on the land

Apakah ada bendera kebangsaan satu negara tidak pernah dihormati...? ayo jawab!
Berderanya berkibar tiap hari, tidak pernah dipasang setengah tiang, bahkan tidak pernah diberi hormat.....negara mana ?


Ada, benderanya Amerika Serikat dong (tahu lihat gambar diatas kan ?)...mengapa?
Karena bendera tersebut ada dibulan.

Bang Ir mau cerita...dan ini ilmu pengetahuan nih.


Hebatnya para ilmuwan Amerika hingga dapat menerbangkan warganya ke bulan sekitar tahun 1972 dengan sebelumnya tahun 1962 pun pernah juga.

Pernah dengar atau baca plakat yang bertuliskan "Disinilah umat manusia menyelesaikan ekplorasinya pertama di bulan, Desember 1972. Semoga semangat perdamaian dari mana kami berasal akan merefleksi ke dalam kehidupan seluruh umat manusia"....?

Dan ucapan terakhir yang sangat terkenal dari Neil Armstrong pada saat dibulan, "Tantangan Amerika saat ini telah mengukir takdir umat manusia dimasa depan"...(...?...)

Ada 12 astronot yang pernah menginjakan kakinya di bulan, mereka berjalan kaki selama 170 jam untuk menempuh 100km (hitung berapa hari ?) di permukaan bulan. Oleh-oleh yang dibawa dari bulan hanya 400 kilogram tanah dan batu, mungkin juga ada banyak photo.
Saat itu Apollo 17 yang mereka tumpangi. Bang Ir kenal dengan mereka, diantaranya Ronald Evan pada komando, Commander Eugene Cernan serta ilmuwannya, Pak Harisson H. Schmitt.

Benar atau tidak?...cari sendiri jawabanya!


You Might Also Like

7 comments

  1. kok potonya nyang di bulan kaya editan ya hihihihi
    banyak angin kah di sana, smpe berkibar ndak nglimpruk gitu?
    *pertanyaan awam dri orang awam
    makasi

    ReplyDelete
  2. Weee,ada angin juga di sana??

    ReplyDelete
  3. gimana rasanya ya...

    ehm emng tuan Amstrong berhasil disana

    ReplyDelete
  4. @Tips Blogspot : Ya walau belum ada bukti-bukti dia ke bulan,,,,anggap perkataannya saja yang harus kita teladani dan kita renungkan.... Jangan menilai Amstrong dari sisi lain, tp kita lihat perkataanya bagi Amerika. ...thank

    ReplyDelete
  5. wah ternyata bang-ir ini..hmmm..salut kang :)

    ReplyDelete
  6. Bang Ir,
    dari beberap buku/artikel yang saya baca, saya agak ragu, kalo Amrik udah pernah ke bulan..

    ReplyDelete
  7. bang ir,..sedikit komentar,...
    bener yang terpenting adalah perkataan seorang neil, soal photo saya aga bingung,..bayangan bendera dengan bayangan manusia ko beda ya,..

    ReplyDelete

Like us on Facebook